Pisah Sambut Staff KJRI Melbourne

“Ada awal, pasti ada akhir. Ada pertemuan, maka juga ada perpisahan”

Pemutaran video tari Mangastuti oleh Maria Parker dan Ganda Marpaung

Sudah menjadi tradisi oleh KJRI Melbourne untuk mengadakan acara penyambutan staff baru, juga perpisahan untuk staff yang masa kerjanya sudah habis dan akan kembali ke Tanah Air Indonesia.

Bapak Konjen Kuncoro Giri Waseso menyampaikan kata sambutan

Tentu bahagia dan sedih meliputi acara penyambutan sekaligus perpisahan staff KJRI Melbourne yang dilaksanakan secara online pada Zoom Meeting dan ditayangkan live pada Youtube KJRI Melbourne hari Jumat, 28 Januari 2022 lalu.

Bahagia karena hadirnya staff baru yaitu Bapak Geovannie Foresty Palembangan (Konsul Fungsi Penerangan, Sosial dan Budaya) bersama dengan keluarga di Kota Melbourne. Namun sedih karena harus melepas dua staff yaitu Bapak Alfons M. Sroyer (sebelumnya menjabat sebagai Konsul Fungsi Protokol dan Konsuler) dan keluarga juga Bapak Anwar Sali atau yang akrab disapa Bapak Wawan untuk kembali ke Tanah Air.

Perkenalan bapak Geovannie bersama dengan keluarga

Acara tersebut diawali oleh pemutaran video tari Mangastuti oleh sanggar Sang Penari (Maria Parker dan Ganda Marpaung), dilanjutkan sambutan dari Bapak Konjen Kuncoro Giri Waseso yang hadir bersama keluarga.

Bapak Geovannie menerima cinderamata dari Pak Konjen

Sebagai penyambutan staff baru, Bapak Geovannie diberi kesempatan untuk memperkenalkan diri bersama dengan keluarganya yaitu istri dan kedua putra-putrinya. Sebelumnya, ia pernah bekerja sebagai staff di KBRI Madrid dan magang di KBRI Mexico City. Saat di Indonesia, ia juga pernah menjabat sebagai Digital Analis di Direktorat Informasi dan Media.

Masuk pada perpisahan dua staff KJRI Melbourne, dilakukan pemutaran video pesan-kesan dari perwakilan komunitas-komunitas Indonesia yang ada di Melbourne.

Bapak Anwar Sali menerima cinderamata dari Pak Konjen

Suasana menjadi haru saat Bapak Alfons dan Bapak Wawan diberi kesempatan untuk menyampaikan kesan-pesannya. Pak Alfons menyampaikan bahwa Melbourne adalah kota yang sangat berkesan untuknya, karena merupakan tempat pertama ia ditugaskan sebagai seorang diplomat. Ia akan pulang ke Indonesia pada tanggal 31 Januari 2022, yang kemudian disusul oleh Bapak Anwar Sali pada tanggal 5 Februari 2022.

Pesan dan harapan untuk kedua staff KJRI tersebut mengalir pada kolom chat Zoom Meeting.

Acara tersebut ditutup dengan pemutaran lebih banyak lagi video perpisahan, video lagu oleh salah satu musisi terbaik Indonesia yang ada di Melbourne yaitu Marthin Nanere juga pemberian cinderamata oleh KJRI Melbourne kepada Bapak Alfons dan Bapak Wawan. Tidak lupa pemberian cinderamata oleh DWP Melbourne kepada Ibu Kristi (istri dari Bapak Alfons). Selain itu, Ibu Kristi juga memberikan kenang-kenangan kepada Bapak Konjen RI beserta istrinya.

Konsul Pensosbud yang baru: Bpk. Geovannie dan keluarga (kiri), Bapak dan Ibu Konjen Kuncoro (tengah), Bpk. Alfons dan istri, Bpk. Anwar (kanan)

Selamat datang dan selamat bertugas Bapak Geovannie Foresty Palembangan!

Selamat kembali ke Tanah Air Bapak Alfons dan Bapak Wawan!

Discover

Sponsor

spot_imgspot_img

Latest

Makan Malam Akhir Tahun Australia-Indonesia Business Council di KJRI Melbourne

Indonesia semakin menjadi destinasi hot yang diincar oleh para pelaku bisnis Australia, terbukti dari banyaknya anggota Australia Indonesia Business Council (AIBC) yang menghadiri acara tutup tahun yang diadakan...

BUSET VOL. 18-206 AUGUST 2022 EDITION

https://www.scribd.com/document/586629139/BUSET-VOL-18-206-AUGUST-2022-EDITION

Navanti dan PPIA Victoria Gelar Internship Fair 2021

Internship atau program magang merupakan hal penting yang kerap dibutuhkan oleh para calon pekerja ketika hendak melamar di suatu perusahaan. Pasalnya, pengalaman magang merupakan...

BEASISWA LPDP UNTUK MAHASISWA INDONESIA

Dalam rangka sosaliasi beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), KJRI Melbourne mengundang jajaran masyarakat untuk datang dan mendengarkan presentasi dari kementrian keuangan Indonesia. Dua...

Folio Dua, Tempat Dua Pria Melbourne Ekspresikan Hobi Menulis dan Musik

Lama sudah kenal, tapi baru mulai membuat karya bersama. Inilah satu kalimat yang menggambarkan Mario Kresnadi dan Wilfred Tambunan, anggota dari Folio Dua, tim...