#FRIENDSHIPGOALS

Halo, teman-teman setia BUSET! Tahukah kalian, bahwa hari pertemanan sedunia sudah tepat di depan mata? Ya! Friendship Day diperingati secara internasional setiap tanggal 30 Juni. Maka dari itu, sambil menghabiskan waktu bersama teman-teman kesayangan kalian, simak juga rubrik friendship goals BUSET edisi spesial HUT ke-13 ini, yang berisi sahabat-sahabat artis hingga karakter film yang dijamin akan membuat kalian berteriak “goals!

Hayo, penasaran, bukan? Yuk, langsung disimak.

HARRY, HERMIONE, dan RON

Arti persahabatan diilustrasikan dengan sangat elok oleh J.K. Rowling melalui 3500 lembar halaman berisi kisah perjalanan seorang penyihir bernama Harry Potter. Tentu saja, hampir semua remaja tumbuh besar ditemani trio penyihir ikonik Harry, Hermione, dan Ron, mulai dari mereka kecil hingga dewasa.

Dalam perjalanan membasmi sihir hitam dan perlawanan dari pihak-pihak seberang, hubungan ketiganya menjadi semakin erat bagaikan keluarga. Meskipun Harry lebih sering terlihat berperang atau menghadapi situasi sulit menggunakan kekuatannya sendiri, tapi selidik demi selidik, kekuatan Hermione dan Ron dalam memberikan bantuan support ternyata juga berdampak signifikan bagi keberhasilan tokoh utama tersebut.

Berbagai tantangan dan pertengkaran seringkali menghadang persahabatan mereka, dan terkadang menyebabkan mereka untuk enggan bertegur sapa. Namun, hal seperti inilah yang menguatkan hubungan mereka, karena pada akhirnya, kemenangan Harry atas Voldemort dipengaruhi oleh keberadaan Hermione dan Ron juga, loh!

Sebabnya adalah, saat Voldemort menguasai pikiran Harry, pemikiran tentang pertemanan, cinta, dan persatuanlah yang memampukannya untuk memisahkan yang baik dari yang jahat, dan kekuatan inilah yang pada akhirnya memusnahkan keberadaan musuh terbesarnya tersebut. Mengagumkan, bukan?

SPONGEBOB SQUAREPANTS dan PATRICK STAR

Meski terkesan konyol, tetapi kita semua tahu bahwa pertemanan Patrick dengan SpongeBob patut diacungi jempol. Walaupun yang tampak hanyalah kedekatan mereka dalam melakukan aktivitas kecil seperti menangkap ubur-ubur, menyaksikan tayangan Mermaid Man & Barnacle Boy, mengunjungi Glove World, pertemanan mereka sebenarnya tidak sedangkal itu, loh, sahabat BUSET.

Sudah berteman sejak belia, keduanya telah menjadi anggota resmi dari kelompok “Best Friends Forever Club” yang, lucunya, anggotanya tidak lain adalah mereka berdua saja. Dan walaupun banyak orang tidak menyukai Patrick karena kebodohannya, SpongeBob malah berpikir bahwa Patrick jauh lebih pintar dari dirinya. Inilah yang membuat persahabatan mereka indah – keterbukaan untuk menerima kekurangan masing-masing.

Sebagai sepasang kawan yang baik, mereka tidak pernah egois terhadap satu sama lain. Dalam sebuah episode, tanpa berpikir dua kali, SpongeBob meminjamkan otaknya untuk Patrick, dan di lain episode, Patrick juga sama sekali tidak keberatan saat SpongeBob ingin menumpang di rumahnya yang adalah batu itu.

Usaha mereka untuk selalu melakukan yang terbaik demi pertemanan juga layak diberikan penghargaan. Biarpun Patrick sangat tidak ahli dalam memberikan saran, ia tetap berusaha sebaik mungkin untuk mengeluarkan sugesti dan membantu SpongeBob apabila sedang sedih dan putus asa. Keduanya juga selalu mengaku salah dan minta maaf apabila melakukan kesalahan. Bila kalian perhatikan, pertengkaran yang sering sekali terjadi pasti selalu berujung dengan perdamaian. Keakraban yang super ini sering mengakibatkan mereka merasa sedih sampai menangis jika sedang tidak bersama.

Itulah sebabnya, bila melihat poster film SpongeBob, sahabat BUSET tidak usah heran kalau selalu menemukan Patrick di sisinya. Mereka memang sudah seperti lem dan perangko.

TINA FEY dan AMY POEHLER

Siapa yang tidak mau memiliki best friend selucu dan seseru Amy Poehler atau Tina Fey?

Meraih mimpi dan mendaki tangga popularitas bersama sejak 20 tahun yang lalu, kedua komedian ini selalu tampil berdampingan bagaikan saudara kembar. Selera humor dan bakat melawak keduanya mampu mengundang tawa tidak hanya para penikmat komedi, namun juga seruangan penuh artis Hollywood yang menghadiri acara Emmys, to name one. Karena bakat menghibur mereka sangat kental, selama tiga tahun berturut-turut (2013-2015) acara penghargaan bergengsi lainnya, yaitu Golden Globe, mengundang mereka untuk menjadi pembawa acara.

Terima kasih kepada pendiri sekolah akting ImprovOlympic di Chicago, Charna Halpern, Tina dan Amy dapat dipertemukan. Di buku karangannya, Amy mengutip kata-kata Charna saat ingin memperkenalkannya pada Tina:

“There was another new improviser in another one of her classes whom she thought I would really like. Her name was Tina and she was like me but with brown hair.”

Dugaan Charna tidak meleset. Amy dan Tina memang sudah ditakdirkan untuk melejit bersama dalam dunia perfilman. Tawaran demi tawaran untuk bermain satu layar mengalir tanpa henti, mulai dari acara komedi televisi Amerika, Saturday Night Live (SNL), dan empat film komedi, yaitu Mean Girls (2004), Baby Mama (2008), Anchorman 2 (2013), dan Sisters (2015).

Kehidupan belakang layar mereka pun dipenuhi banyak kemiripan. Mulai dari waktu pernikahan mereka yang hanya selisih dua tahun, anak-anak mereka yang seumuran, dan warna gaun yang tak jarang senada saat menghadiri red carpet. Who can blame them? Best friends tend to think alike, bukan?

JOKOWI dan AHOK

Pembaca setia BUSET pasti sudah bisa menebak bukan, kalau sahabat karib yang satu ini pastinya tidak akan terlewatkan dari rubrik #FriendshipGoals edisi ini?

Kesamaan visi dan misi untuk membangun negara telah menyatukan Jokowi dan Ahok untuk berlomba memperebutkan posisi gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta lima tahun lalu. Prestasi demi prestasi yang diraih keduanya saat harus bekerja beriring-iringan selama dua tahun lamanya, telah mengokohkan tali persahabatan mereka bahkan hingga detik ini.

Kedekatan emosional sungguh terlihat dari gerak-gerik keduanya setiap kali muncul di pemberitaan media, terutama dalam acara pelantikan Ahok menjadi gubernur. Dalam video yang beredar, kebahagiaan Jokowi dan Ahok sungguh terlihat dari canda tawa yang dipamerkan kepada ratusan juta penonton Indonesia, karena mereka telah berhasil menduduki posisi penting negara yang mungkin sebagian kecil merupakan hasil dari persahabatan mereka.

Tidak sedikit jumlah artikel yang membahas tentang kedekatan Jokowi dan Ahok. Dalam sebuah tulisan yang dipublikasi oleh detik.com, bahkan tertulis bahwa Jokowi, saat sudah menjabat sebagai presiden, masih suka berdiskusi dengan Ahok yang duduk di kursi gubernur, sebelum melahirkan keputusan penting bagi negara.

Tetapi tidak dapat dipungkiri, hal nomor satu yang membuat pertemanan ini luar biasa spesial adalah fakta bahwa kedua belah pihak menjadikan rasa patriotisme dan nasionalisme sebagai dasar pertemanan mereka. Selama menduduki kursi gubernur, Ahok tidak segan menerima kritik membangun dari Jokowi, dan tentang pemenjaraan Ahok, Jokowi menolak untuk melancarkan usaha pembebasan demi memelihara rasa hormat terhadap proses hukum di Indonesia. Kurang #friendshipgoals apa sih, sahabat BUSET?

BANGTAN BOYS (BTS) dan ARMY

Empat tahun menghabiskan waktu bersama berkarya di industri musik, eratnya pertemanan ketujuh anggota boy band asal Korea Selatan ini tidak ada tandingannya.

Berdasarkan tulisan para penggemar, keakraban para personil tercermin dari bagaimana masing-masing personil selalu memuji kelebihan dan melayangkan motivasi dan dukungan terhadap satu sama lain. Komunikasi mereka juga selalu terjalin meskipun sedang tidak bersama-sama. Afeksi yang terbina di antara ketujuhnya ini bahkan berhasil menggagalkan niat seorang anggota, Taehyung, yang awalnya ingin meninggalkan boy band tersebut.

Beragam kegiatan seperti memasak, mengobrol hingga larut malam, main game, dan grocery shopping sering dilakukan bersama oleh mereka. Dalam sebuah interview, Yoongi atau SUGA, yang tidak begitu pandai dalam menunjukkan afeksi kepada anggota lainnya, bahkan mengatakan, “Saya tidak terlalu pandai bersosialisasi. Faktanya, saya tidak memiliki banyak teman. Anggota BTS adalah teman-teman terdekat saya.”

Tidak hanya dengan sesama anggota, persahabatan para personil BTS juga terjalin baik dengan para Army, sebutan fans BTS, yang tersebar di seluruh dunia. Memanfaatkan akun media sosial seperti Twitter dan Youtube, dan aplikasi Korea seperti Fancafe dan V Live, setiap minggu anggota band yang sudah memiliki tujuh program khusus untuk band mereka sendiri ini rutin berkomunikasi dengan para fans.

Keakraban ini telah membuahkan mereka sebuah trofi di acara penghargaan bergengsi Billboard Music Award 2017 pada kategori Social Artist Win, menyisihkan empat penyanyi populer Hollywood Justin Bieber, Selena Gomez, Ariana Grande, dan Shawn Mendes. Kategori tersebut merupakan salah satu dari dua kategori yang pemenangnya dipilih berdasarkan jumlah vote. Kemenangan ini menunjukkan betapa erat hubungan yang terpelihara di antara anggota BTS satu sama lain, dan para fans.

Nah, there you go! Itu dia kelima friendship goals rangkaian BUSET di friendship day tahun ini. Semoga dapat menginspirasi kalian untuk lebih memelihara hubungan baik dengan para sahabat, ya! Selamat hari pertemanan sedunia, sahabat BUSET!

Nasa

Berbagai sumber

Discover

Sponsor

Latest

CHRISTMAS CAROLING IN THE PARK

CP:Kristin 0439 3900 69Ganda 0405 5770 69Joas 0412 4810 65

THE GREAT HARVEST 2018: ULANG TAHUN GKRI SHEKINAH KE-10

Pada Minggu, 26 Agustus kemarin, GKRI Shekinah merayakan sepuluh tahun kehadirannya membagi kebaikan untuk komunitas kristen Indonesia di Hoppers Crossing, Melbourne. Dengan pembawaan khotbah...

Sumbangan (Donations)

Artikel kali ini akan memberikan sedikit gambaran mengenai sumbangan (donations) yang dapat diklaim sebagai pengurang pajak (tax deduction) pada saat pelaporan pajak (tax return). Memberikan...

Sound of WOOD, God is Good

The Missionaries of God's Love presents: Sound of WOOD, GOD is GOOD Indonesia's female 2016 KOLINTANG CHAMPION, Nine youths from Jakarta, will perform to help build...

Dari Hobi Menjadi Bisnis

Banyak di antara kita yang berminat untuk menjadikan hobi sebagai sumber penghasilan, karena dengan asumsi alangkah baiknya jika dapat menyalurkan hobi sekaligus dapat menghasilkan...