Bosan Kerja Mau Bisnis

 

Sudah dua hari terakhir, chilly winter weather menyelimuti Melbourne. Pagi ini sebelum pukul 9 saya sudah keluar rumah, ada janji bertemu dengan Kevin (bukan nama sebenarnya) di salah satu kafé di kawasan Prahran. Kami menikmati sarapan sambil kongkow.

Kevin sedang dihadapkan dengan persimpangan jalan hidupnya, sudah bosan kerja dan ingin berbisnis. Saya bisa maklum karena sudah sering berjumpa dengan Kevin-Kevin yang lainnya. Di usia pertengahan 30 (juga 40), berkarir sudah lumayan lama. Adalah dua dari beberapa “syarat pencetus” mereka-mereka yang sedang di persimpangan jalan. What’s next? Mau ngapain lagi? Kerja sudah bosan atau sudah mentok, jadi ingin dagang atau melakukan hal lainnya.

Tak sedikit pula yang banting setir ke bidang lain. Selain menanyakan beberapa hal berkaitan dengan ba zi nya, Kevin mengeluh karena kurang modal untuk mulai bisnis. Dapat dimengerti, modal memang diperlukan untuk usaha. Walaupun saya bukan seorang pelaku pasar, tapi dari mendengarkan kisah dan curhat banyak pebisnis (mulai kelas pasar/mall hingga konglomerat), umumnya mereka-mereka yang berhasil malah bukan mengandalkan modal. Buat mereka, justru dengan adanya kesempatan yang dipakai buat menarik uang/modal. Jadi bukan ada modal baru ada kesempatan, tapi ada kesempatan baru uang datang.

Nah “filosofi” yang sering saya dengar dari para pengusaha sukses, saya getok tular kan ke Kevin. Mendengar itu ia sangat senang karena mengalami “Eureka moment.” Jadi makin mantaplah ia untuk go ahead dengan business plan-nya.

Memang kedengaran agak aneh, tapi bagi orang yang naluri dagangnya tajam, justru dengan mengandalkan kesempatan bisa mendatangkan uang.

Sementara bagi newbie, umumnya belum mulai bisnis sudah dipusingkan dengan urusan modal. Mereka tidak atau lupa melihat bahwa semua ilmu, keterampilan dan pengalaman, jaringan, informasi adalah modal yang bisa menciptakan kesempatan yang nantinya bisa mendatangkan keuntungan.

 

 

Suhana Lim
Certified Feng Shui Practitioner
www.suhanalimfengshui.com
0422 212 567 / suhanalim@gmail.com

Discover

Sponsor

spot_imgspot_img

Latest

Gamelan Sukses Bertengger di Hati Warga Australia

Di malam yang disertai hujan rintik, Melba Hall yang terletak di area Parkville terasa syahdu dengan hadirnya iringan musik gamelan. Ya, musik tradisional yang berasal dari Jawa...

KARTINI JAMAN NOW

IRONIC COMEDY OLEH SAKDIYAH MA’RUF SEGERA MENGHIBUR MASYARAKAT DI MELBOURNE !“Kartini Jaman Now“, adalah tema Komika Tunggal Sakdiyah Ma’ruf dalam rangka memperingati Hari Kartini 2019...

KEDAI KAMPUNG

Apakah sahabat BUSET sedang mencari restoran Indonesia baru dengan menu-menu lain dari yang lain? Atau simply suka mencoba makanan-makanan baru? Kedai Kampung yang berlokasi di Shop 12/792-806...

BUSET VOL.17-195. SEPTEMBER 2021

https://www.scribd.com/document/522941297/BUSET-Vol-17-195-SEPTEMBER-2021#page=1&fullscreen=1

SATAN JAWA SUKSES MENGHIPNOTIS MASYARAKAT MELBOURNE

Setelah sekian lama menunggu, para pencinta seni Indonesia di Melbourne pun akhirnya dimanjakan dengan kehadiran Satan Jawa. Sebuah kisah cinta yang diperjuangkan dengan melibatkan...