YUZU CAFE and CUISINE

[alert color=”C24000″ icon=”59172″]480 Collins St (masuk via Church Lane) Melbourne VIC 3000[/alert]
Opening Hours
Senin – Rabu:           11:00 – 21:00
Kamis – Jumat:        11:00 – lanjut
Sabtu:                        17:30 – lanjut
Minggu:                     Tutup

Bosan dengan makanan Jepang yang itu-itu saja? YUZU Café and Cuisine adalah pilihan restoran yang paling tepat untuk menikmati kulinari Jepang yang unik, lezat dan autentik. Terinspirasi dari Izakaya yakni istilah bagi rumah makan yang menyediakan makanan dan minuman berakohol yang biasa didatangi masyarakat Jepang setelah beraktivitas, YUZU pertama kali hadir di Melbourne akhir tahun lalu dengan mengambil posisi di 480 Collins Street. Tema utama restoran ini mengedepankan originalitas nan modern, sesuai dengan atmosfer nyaman dan penyajian cantik yang disediakan YUZU.

Berbeda juga dengan restoran lainnya, YUZU selalu menggunakan bahan-bahan alami dan anti dengan MSG alias micin. Kelezatan dalam menu yang dihadirkan semuanya murni datang dari keahlian para koki dalam mengolah bahan makanan secara alamiah dan menyehatkan. Bahkan semua saus yang dihidangkan dibuat sendiri alias homemade sehingga hanya bisa ditemukan di rumah makan ini.

Tak dipungkiri lagi, hidangan yang dihadirkan YUZU telah mendapat tanggapan positif dari warga asli Jepang yang sempat berkunjung. Secara harga, menu makan siang dan malam dikemas dengan apik namun terjangkau bagi banyak kalangan. Selain itu, menu lunch YUZU juga menyediakan pilihan paket empat atau enam jenis makanan yang sangat pas bagi yang penasaran ingin mencicipi beberapa pilihan atau sekedar ingin berbagi bersama teman. Bahkan, terdapat beberapa hidangan yang disajikan spesial dengan potongan-potongan bite-size agar bisa dibagi bersama dalam satu meja.

Contoh menu yang ada adalah Fried Octopus yang dihidangkan dengan saus mayonnaise. Gurita yang digoreng tepung ini memiliki dua variasi, yaitu dengan dan tanpa rumput laut. Rasanya yang nikmat dan gurih namun ringan sangat cocok untuk dijadikan santapan pembuka.

Kemudian ada skewer plate, yaitu panggangan yang disajikan bersama saus teriyaki dan cabai bubuk. Uniknya, saus homemade tersebut tidak mengandung gluten yang umumnya terdapat di dalam saus teriyaki di restoran lainnya. Skewer plate menghadirkan beberapa pilihan seperti sapi, ayam dan udang. Jika khusus ingin menikmati berbagai macam daging panggang seperti ini, tempat ini menyediakan skewer bar dimana chef YUZU akan memasak secara langsung di hadapan kita.

Pork Belly yang diiris tipis dan dimasak bersama bawang bombai merupakan menu yang tidak bisa dilewatkan begitu saja. Masakan beraroma harum dan sedikit pedas ini baiknya dinikmati selagi hangat. Kelembutan dagingnya sangat aduhai terlebih lagi setelah dibumbui berbagai olahan rempah yang memperkuat kelezatannya.

Menu lainnya yang pantang dilewatkan adalah Dobin Mushi. Cara memasak, penyajian dan menyantapnya sangatlah unik meski sederhana. Udang, daging ayam dan sayuran seperti wortel dan jamur direbus menggunakan teko spesial bersama kaldu ikan. Setelah masak, kuah yang mendidih dituangkan ke dalam mangkuk dan dicampur dengan karashi atau yellow mustard. Cara menyantapnya adalah dengan meminum kuah menggunakan mangkuk kecil terlebih dahulu, kemudian menyantap daging dan sayuran yang tertinggal di dalam teko. Rasa kuahnya yang manis natural dan sedikit pedas memberikan kehangatan tersendiri; sedangkan daging dan sayuran yang telah masak terasa lembut dan menyegarkan.

Selain itu, rupanya YUZU pula memiliki spesialisasi di hidangan ramen. Gekikara Ramen merupakan salah satu ramen yang menjadi favorit para pengunjung YUZU. Berisikan daging babi cincang yang gurih dan mie yang bertekstur sempurna, Gekikara Ramen jelas bisa memberi kepuasan karena porsinya yang pas. Selain itu pengunjung bisa memilih soup base dan isi sesuai dengan keinginan masing-masing. Pilihan soup base yang ditawarkan antara lain meliputi soy dan miso. Sedangkan pilihan toping yang ada adalah chicken teriyaki dan wafu beef. Semua sup ramen yang dihidangkan YUZU diolah dari tulang babi dan ayam yang direbus hingga memiliki sari dan aroma yang khas.

Karena tempatnya yang luas dan nyaman, YUZU dapat menjadi tempat yang sesuai untuk mengadakan pesta baik formal maupun non-formal. Sesuai dengan budget dan keinginan pelanggan, YUZU dapat pula menyediakan menu yang cocok dengan acara yang diinginkan.

Baik menu makanan maupun atmosfer yang disediakan membuat YUZU cocok dijadikan tempat berkumpul dan bersantai bersama kerabat dan teman dekat sambil mengisi perut dan melewati waktu berharga kita. Kesederhanaan dalam pengalaman dan kenikmatan yang mewah ini dapat dirasakan di YUZU Café and Cuisine.

[alert color=”C24000″ icon=”128222″]tel. 03 9620 1177[/alert][alert color=”C24000″ icon=”9993″]Email. hello@yuzucuisine.com.au[/alert][alert color=”C24000″ icon=”127758″]Website. www.yuzucuisine.com.au[/alert]

Discover

Sponsor

Latest

Ratoh Jaroe Bikin Jatuh Hati

Para penonton bersorak-sorai. Setiap hentakan tangan dari penari menguncang panggung Spring Feast pada tanggal 4 Oktober di University of Western Australia (UWA). Mereka bukan penari...

FROM TRASH TO TREASURE

Profil Pengusaha: Ibu Maimunah Natasha – Sang Wanita Besi Di artikel kali ini saya berkesempatan untuk mengetahui profil seorang pebisnis Indonesia yang cukup dikenal di...

Indonesia – Australia Resmi Sahkan Perjanjian Dagang Bebas | IA CEPA

DPR Indonesia telah mengesahkan RUU Pengesahan Persetujuan Kemitraan Ekonomi Komprehensif Indonesia- Australia (Indonesia-Australia Comprehensif Economic Partnership Agreement/ IA-CEPA). Pengesahan...

Priska Madelyn Nugroho Jagoan Tenis Indonesia

Turnamen Grand Slam adalah sebuah julukan dari empat pertandingan tenis tahunan terbesar dan terpenting di seluruh dunia – Australia Terbuka...

MELBOURNE VICTORY SOSIALISASIKAN PERMAINAN AMAN

  Siapa tak kenal Melbourne Victory? Ya, bagi warga Melbourne, klub sepakbola ini bisa dibilang seperti Persija atau Persib-nya Indonesia. Ketenaran atau popularitas klub ini...