Perpanjangan Visa untuk Pemegang Visa Temporary Graduate (subclass 485) yang Terkena Dampak COVID-19

Pada tanggal 18 Februari 2022, pemegang visa temporary graduate (subclass 485) tertentu yang memenuhi syarat akan diperpanjang atau di hidupkan kembali hingga 30 September 2022 secara otomatis. Pemegang visa yang memenuhi syarat untuk perpanjangan akan diberitahukan langsung oleh Departemen Home Affairs.

Tindakan sementara ini memungkinkan pemegang visa temporary graduate (subclass 485) yang memenuhi syarat yang terkena dampak pembatasan perjalanan COVID-19 untuk masuk, atau tetap tinggal di Australia untuk tinggal dan bekerja sampai mereka dapat mengajukan permohonan dan diberikan visa temporary graduate pengganti.

Pemerintah mengakui kontribusi berharga dari pemegang visa sementara dan mengakui gangguan yang disebabkan oleh COVID-19.

Persyaratan untuk perpanjangan visa temporary graduate:

  1. Pemegang visa harus memiliki visa temporary graduate pada 15 Desember 2021
  2. Visa saat ini berakhir sebelum 30 September 2022
  3. Pemegang visa utama berada di Australia pada saat pemberian visa
  4. Pemegang visa utama telah berada di luar Australia untuk periode apa pun antara 1 Februari 2020 dan 14 Desember 2021
  5. Visa belum pernah dibatalkan sejak 15 Desember 2021
  6. Pemegang tidak diberikan visa substantif lebih lanjut sejak 15 Desember 2021.

Persyaratan untuk menghidupkan visa:

  1. Pemegang visa harus memiliki visa temporary graduate yang visanya berakhir antara 1 Februari 2020 dan 14 Desember 2021
  2. Pemegang visa utama berada di Australia pada saat pemberian
  3. Pemegang utama visa telah berada di luar Australia untuk periode apapun antara 1 Februari 2020 dan 14 Desember 2021
  4. Visa tidak dibatalkan
  5. Pemegang visa belum diberikan visa substantif lebih lanjut.

Perpanjangan dan penghidupan visa ini  gratis dan akan terjadi secara otomatis dan akan mencakup anggota keluarga yang termasuk dalam visa temporary graduate aslinya.

COVID-19 Temporary Graduate Replacement Stream

COVID-19 Temporary Graduate Replacement Stream adalah pengganti visa temporary graduate asli/awal yang tersedia untuk pemegang visa temporary graduate (subclass 485) yang terkena dampak pembatasan perjalanan Australia, yaitu orang-orang yang tidak dapat tinggal di Australia selama periode penuh diperbolehkan oleh visa temporary graduate mereka sebelumnya.

Visa Pengganti Temporary Graduate (subclass 485) akan mengakui komitmen yang dibuat oleh siswa internasional ke Australia. Ini akan mengakui gangguan pada rencana yang disebabkan oleh COVID-19 dan pembatasan perjalanan terkait.

Persyaratan kelayakan:

Agar memenuhi syarat, aplikan harus:

  1. Sedang memegang, atau telah memegang visa temporary graduate yang habis masa berlakunya pada atau setelah 1 Februari 2020; dan
  2. Telah berada di luar Australia kapan saja antara 1 Februari 2020 dan 15 Desember 2021.

Detail persyaratan aplikasi akan diumumkan lebih lanjut oleh Departemen Home Affairs

Aplikan akan menerima validitas penuh dari visa temporary graduate awal mereka. Hal ini ditentukan oleh tingkat kualifikasi mereka.

Biaya visa AUD1.680 untuk pemohon visa utama. Ada juga biaya untuk setiap anggota keluarga yang mengajukan visa dengan mereka.

Karena pelamar yang berhasil akan diberikan validitas penuh, biaya aplikasi visa penuh akan berlaku.

Artikel ini ditulis hanya sebagai informasi umum dari informasi yang ada di website Imigrasi Australia sampai tanggal 22 Pebruari 2022 dan bukan sebagai pengganti nasihat keimigrasian. Jika anda membutuhkan informasi yang lebih akurat tentang kemungkinan anda mendapatkan PR atau TR Australia, anda bisa menghubungi Yapit Japoetra, MARN 0213101 (YNJ Migration Consultants) di 0430 588 899 atau agen-agen imigrasi terdaftar lainnya.

Yapit Japoetra (MARN 0213101) adalah agen imigrasi terdaftar asal Indonesia sejak 2002 dan memiliki lebih dari 19 tahun pengalaman dalam hukum imigrasi dan dapat membantu anda dalam proses aplikasi atau memberikan nasehat tentang bagaimana mendapatkan permanent resident dan visa lainnya di Australia. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi Yapit Japoetra di YNJ Migration Consultants di 0430 588 899 atau email yapit@tpg.com.au.

Discover

Sponsor

spot_imgspot_img

Latest

INDONESIAN KAWANUA NIGHT 2019

Booking 0402859290 (Connie)0476584397 (Jeff)MORE INFO KLIK DISINI

Kisah Tangguh Dibalik Kecantikan Ms Borneo | Yulia Hadi

Pasti sudah tidak asing lagi jika mendengar Indonesia mengirim perwakilan ke berbagai kontes kecantikan, seperti Miss Universe, Miss International, Miss World, dan lain-lain. Ternyata di kalangan komunitas masyarakat...

SHANNON HARTONO “NOT PROUD, BUT VERY GRATEFUL”

Tak heran kalau sosok wanita ini dijumpai tepat waktu, sesuai dengan yang sudah dijanjikan. Mungkin ini lah salah satu karakter yang membawanya hingga di...

Project Pop Sikapi Perbedaan Dengan Harmoni

  Grup musik Project Pop sudah menghibur masyarakat Indonesia dan dunia sejak tahun 1996. Sudah 21 tahun berkarya dalam dunia musik tentunya membuat banyak karya...

BERBUKA BERIBADAH BERSAMA | BUKBER KJRI MELBOURNE

Buka puasa bersama di Bulan Suci Ramadan memang tak asing lagi, apalagi di Indonesia. Tradisi kaum Muslim ini sudah dilakukan dari sejak dulu untuk...