Visa Temporary Graduate (Subclass 485)

Visa Temporary Graduate (Subclass 485) memperbolehkan Anda untuk tinggal dan kerja sementara di Australia setelah Anda selesai kuliah.

Visa ini terbagi menjadi dua kategori:

  1. Kategori Post-Study Work Stream – untuk pelajar internasional yang menyelesaikan kuliah dengan kualifikasi yang memenuhi syarat. Visa ini hanya berlaku untuk pelajar yang memasukkan dan mendapatkan visa pelajar pertama mereka pada atau setelah 5 Nopember 2011. Lama visa ini bisa sampai 4 tahun tergantung dari kualifikasi yang selesaikan.
  2. Kategori Graduate Work Stream – untuk pelajar internatsonal yang menyelesaikan kuliah di bidang yang termasuk dalam Medium and Long Term Strategic Skills List (MLTSSL). Visa ini berlaku untuk 24 bulan (sebelumnya 18 bulan).

Untuk mengajukan Visa temporary Graduate (Subclass 485) – Kategori Post Study Work Stream, seorang pelajar harus memenuhi syarat berikut ini:

  • Berusia di bawah 50 tahun.
  • Jika aplikasi dimasukkan pada saat di Australia, memiliki visa yang memenuhi persyaratan.
  • memenuhi persyaratan dua tahun masa belajar di Australia dalam 6 bulan terakhir (kecuali terdampak COVID-19 travel restrictions – dalam 12 bulan terakhir) dengan menyelesaikan kuliah bachelor degree, bachelor degree with honours, master by coursework degree, master (extended degree), master by research degree, doctoral degree.
  • Visa pelajar pertama Anda di masukkan dan di-grant pada dan setelah 5 Nopember 2011.
  • Memenuhi kemampuan bahasa Inggris IELTS 6.0 minimum overall dan min 5.0 dalam setiap komponen) dari ujian IELTS dalam 3 tahun terakhir sebelum memasukkan aplikasi atau nilai equivalent dari test Inggris lainnya yang diterima Department of Home Affairs, atau pemegang paspor Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Irlandia, Selandia Baru;
  • memiliki asuransi kesehatan di Australia;
  • telah mengirimkan aplikasi untuk Australian Federal Police check dalam 12 bulan terakhir.

Untuk megajukan Visa temporary Graduate (Subclass 485) – Kategori Graduate Work Stream, seorang pelajar harus memenuhi syarat berikut ini:

  • Berusia di bawah 50 tahun;
  • Jika aplikasi dimasukkan pada saat di Australia, memiliki visa yang memenuhi persyaratan.
  • kecuali terdampak COVID-19 travel restrictions, memenuhi persyaratan dua tahun masa belajar di Australia dalam 6 bulan terakhir (dua tahun masa belajar ini harus berhubungan dekat dengan pekerjaan yang Anda nominasikan), jika terdampak COVID-19 restrictions memenuhi persyaratan dua tahun masa belajar di Australia dalam 12 bulan terakhir (dua tahun masa belajar ini harus berhubungan dekat dengan pekerjaan yang Anda nominasikan)
  • telah memasukkan aplikasi skill assessment untuk nominasi pekerjaan yang ada dalam MLTSSL.
  • Memenuhi kemampuan bahasa Inggris IELTS 6.0 minimum overall dan min 5.0 dalam setiap komponen) dari ujian IELTS dalam 3 tahun terakhir sebelum memasukkan aplikasi atau nilai equivalent dari tes Inggris lainnya yang diterima Department of Home Affairs, atau pemegang paspor Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Irlandia, Selandia Baru;
  • memiliki asuransi kesehatan di Australia;
  • telah mengirimkan aplikasi untuk Australian Federal Police check dalam 12 bulan terakhir.

Setelah memasukkan aplikasi Temporary Graduate visa dengan persyaratan di atas, supaya bisa di-grant, syarat yang harus di penuhi adalah sebagai berikut:

  • Anda telah mendapatkan hasil positif untuk skill assessment nominasi pekerjaan Anda (hanya untuk kategori Graduate Work Stream)
  • memenuhi persyaratan kesehatan dan karakter.

Visa Post-Study Work Stream Kedua

Visa ini untuk pemegang visa Post-study work stream pertama yang berusia di bawah 50 tahun dan lulus dengan gelar sarjana dari lembaga Australia yang berlokasi di wilayah regional. Ini memungkinkan Anda tinggal, bekerja dan belajar di Australia, untuk sementara.

Tergantung dari lokasi sekolah Anda di regional Australia dan tempat tinggal Anda selama visa post-study work stream yang pertama, visa post-study work stream kedua ini akan berlaku satu atau dua tahun

Yapit Japoetra (MARN 0213101) adalah agen imigrasi terdaftar asal Indonesia sejak 2002 dan memiliki lebih dari 18 tahun pengalaman dalam hukum imigrasi dan dapat membantu Anda dalam proses aplikasi atau memberikan nasehat tentang bagaimana mendapatkan permanent resident dan visa lainnya di Australia. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi Yapit Japoetra di YNJ Migration Consultants di 0430 588 899 atau email yapit@tpg.com.au.

Artikel ini ditulis hanya sebagai informasi umum dari informasi yang ada di website Imigrasi Australia sampai tanggal 26 Januari 2022 dan bukan sebagai pengganti nasihat keimigrasian. Jika Anda membutuhkan informasi yang lebih akurat tentang kemungkinan Anda mendapatkan PR atau TR Australia, Anda bisa menghubungi Yapit Japoetra, MARN 0213101 (YNJ Migration Consultants) di 0430 588 899 atau agen-agen imigrasi terdaftar lainnya.

Discover

Sponsor

spot_imgspot_img

Latest

FOTOGRAFI TINGGALKAN ZONA NYAMAN AKTING | DION WIYOKO

Aktor Dion Wiyoko terbang ke Melbourne untuk menghadiri konferensi pers Indonesian Film Festival (IFF) yang digelar di The Cube, gedung Australian Centre for the Moving Image (ACMI)...

PAJAK SENIOR DAN PENSIUNAN

 Artikel kali ini akan membahas mengenai beberapa masalah perpajakan dan dana pensiun (superannuation) yang harus diketahui jika Anda berusia lebih dari 55 tahun ke...

WISATA SALJU DI MT. BULLER DENGAN KELUARGA

Musim dingin sudah tiba. Seperti yang kita ketahui, ini lah saat yang paling tepat untuk menikmati salju di daerah pegunungan yang dikenal dengan Victorian...

Perjuangan Generasi Muda Indonesia – Nasionalisme, Pancasila dan Jati Diri Bangsa

"Kita sukses itu bukan dilihat kalau dari kita punya rumah besar, mobil mewah, atau lampu kristal di rumah dan karpet yang luar biasa bagus,...

10 PERTANYAAN EMOSI JIWA

Tulisan pada edisi kali ini adalah ke-dua dari lima rangkaian artikel. Apabila edisi kemarin mengangkat topik yang berkaitan dengan psychoeducation, atau pendidikan kesehatan mental:...