Visa Skilled Independent (subclass 189)

Untuk bisa memasukkan aplikasi visa 189 yang valid, aplikan harus memasukkan Expression of Interest (EOI) untuk visa ini dan mendapatkan undangan untuk memasukkan aplikasi.

Untuk EOI, aplikan harus memenuhi minimum 60 points.  EOI aplikan akan di-rank berdasarkan point Anda. Undangan akan dikeluarkan kepada aplikan yang mendapatkan ranking tertinggi, jika batas atas untuk pekerjaan aplikan belum tercapai.

Jika aplikan mendapatkan undangan untuk memasukkan aplikasi, aplikasi akan dinilai berdasarkan point test. Nilai poin aplikan harus sama atau lebih besar dari jumlah poin yang diklaim melalui EOI sebelumnya.

Kita akan membahas bagaimana menghitung poin pada edisi mendatang, pada edisi ini kita hanya akan membahas tentang persyaratan umum untuk aplikasi visa ini.

Persyaratan Umur

Pada saat diundang, Anda harus berumur di bawah 50 tahun. Perlu perhatikan bahwa umur Anda pada saat diundang yang akan dipertimbangkan, bukan pada saat Anda memasukkan EOI.

Penilaian Keterampilan

Untuk memasukkan aplikasi visa ini, aplikan harus menominasikan pekerjaan yang berada dalam Skilled Occupation List (SOL) http://www.immi.gov.au/Work/Pages/sol.aspx pada saat undangan dikeluarkan. Aplikan harus bisa memberikan bukti bahwa aplikan telah dinilai sesuai untuk nominasi pekerjaan Anda oleh badan yang berwenang untuk menilai nominasi pekerjaan aplikan.

Persyaratan Kemampuan Bahasa Inggris

Pada saat diundang, aplikan harus bisa menunjukkan bahwa mereka mempunyai kemampuan Bahasa Inggris minimum kompeten. Kompeten dalam Bahasa Inggris adalah mempunyai nilai IELTS minimum 6.0 pada setiap komponen, atau minimal B pada test OET (Occupational English Test) atau warganegara dan pemegang paspor negara Inggris, Kanada, Selandia Baru, Irlandia atau Amerika Serikat.

Lokasi dan Visa yang Eligile untuk Aplikasi

Aplikan boleh berada di dalam atau luar Australia pada saat memasukkan EOI, memasukkan aplikasi atau pada saat visa diputuskan.
Jika aplikan berniat untuk memasukkan aplikasi di Australia, Aplikan bisa memasukkan aplikasi jika memegang visa yang valid selain visa Bridging D, E, F, visa Criminal Justice, atau visa enforcement.

Perlu diingat bahwa EOI bukan aplikasi visa,= dan aplikan tidak akan mendapatkan Visa Bridging dengan memasukkan EOI. Jika aplikan berada di Australia pada saat memasukkan EOI, dan aplikan bukan pemegang visa yang valid atau tidak visa memasukkan aplikasi visa lainnya, aplikan harus meninggalkan Australia.

Persyaratan Kesehatan dan Karakter

Aplikan juga harus memenuhi persyarataan kesehatan dan karakter.

Yapit Japoetra (MARN 0213101)
YNJ Migration Consultants
(03) 9650 0895 / yapit@tpg.com.au

[alert color=”D4D3C3″ icon=”59141″]Artikel ini ditulis berdasarkan informasi yang penulis dapatkan dari website DIAC www.immi.gov.au per 14 Pebruari 2014 dan hanya sebagai informasi umum dan bukan sebagai pengganti nasihat keimigrasian. Jika anda membutuhkan informasi yang akurat tentang kemungkinan Anda mendapatkan visa sementara atau PR Australia, Anda bisa menghubungi Yapit Japoetra, MARN 0213101 (YNJ Migration Consultants) di (03) 9650 0895 atau agen-agen imigrasi terdaftar lainnya.[/alert]

Discover

Sponsor

spot_imgspot_img

Latest

KJRI Melbourne Bersama Mahasiswa Adakan Lomba Info Penanganan COVID-19 Di Victoria dan Tasmania

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional sekaligus sebagai upaya kampanye penanggulangan wabah COVID-19, Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Melbourne, Australia, merangkap wilayah Victoria dan Tasmania bekerjasama...

PDKKI Menggalang Dana di Camberwell Sunday Market

  Suatu pagi buta di sebuah akhir pekan, segerombolan anak muda tampak giat menata sebuah kios sementara di Camberwell Sunday Market. Dihiasi tawa yang renyah,...

SAYEMBARA BAHASA INDONESIA, SABTU 10 SEPTEMBER 2016

HADIRILAH ACARA YANG AKAN MEMPERTUNJUKKAN KEBOLEHAN GENERASI MUDA INDONESIA DAN AUSTRALIA DALAM BERBAHASA INDONESIA. ACARA INI DIPERSEMBAHKAN OLEH 'RADIO KITA' DAN AKAN DISELENGGARAKAN DI...

Pentingnya Work-Life Balance: 5 Tips Mudah untuk Menjaga Kewarasanmu

Jaman sekarang pasti sudah tidak asing lagi dong dengan fenomena bekerja lebih lama di masa pandemi? Atau sulit membagi waktu antara pekerjaan rumah dan...

BUSET TALK – SEPUTAR VISA AUSTRALIA [12 JUNE 2021]

https://youtu.be/NdRTsEo2pJgBagaimana Proses Pengajuan PR di tengah Badai Pandemi Covid 19? Yuk Simak Pembahasannya dalam BUSET Talk dengan YNJ Migration ConsultantTidak hanya sektor ekonomi dan...