Visa PR Untuk Orang Tua Anda

Banyak yang sering menanyakan kepada saya, apakah mereka bisa mensponsori orang tua mereka untuk mendapatkan PR Australia. Di artikel ini kita akan membahas tentang contributory parent visa.

Untuk mendapatkan visa ini, syarat-syarat yang mesti dipenuhi oleh orang tua Anda:

  1. Harus memenuhi balance of family test, artinya minimum 50% dari anak orang tua Anda adalah PR Australia yang tinggal menetap di Australia atau warganegara Australia ATAU jumlah anak yang sudah PR yang tinggal menetap di Australia atau warganegara Australia adalah lebih banyak dari negara manapun.
  2. Orang tua Anda biasanya harus disponsori oleh anaknya yang sudah ‘settled’ (biasanya tinggal minimum 2 tahun) di Australia.
  3. Memenuhi tes kesehatan.
  4. Memenuhi tes karakter.
  5. Tidak mempunyai hutang dengan pemerintah Australia atau telah membuat perjanjian untuk membayar hutang kepada pemerintah Australia (jika ada).
  6. Harus menandatangani pernyataan bahwa mereka akan menghormati nilai kehidupan masyarakat Australia dan menaati hukum Australia.
  7. Assurance of Support (AOS) sudah diterima. Untuk AOS ada bond yang harus dibayar $ 10,000 untuk orang pertama, dan $ 4,000 untuk orang berikutnya yang berusia 18 tahun ke atas.
  8. Telah membayar 2nd Visa Application charge sebesar $ 43,600 per orang tua.

Jika 2nd Visa application charge terlalu mahal untuk Anda, Anda bisa membayarnya dua kali dengan memasukkan aplikasi Contibutory Parent (Temporary) visa dulu untuk dua tahun pertama dan kemudian baru ganti ke Contibutory Parents (Residence) visa. Dengan demikian pembayaran 2nd Visa application charge bisa menjadi dua kali, yaitu  $29,130 sebelum mendapatkan Temporary Contributory Parents visa dan $19,420 sebelum mendapatkan permanent visa.

Artikel ini ditulis hanya sebagai informasi umum dan bukan sebagai pengganti nasihat keimigrasian bersadarkan informasi yang ada sampai 23 Maret 2022. Jika Anda membutuhkan informasi yang akurat tentang kemungkinan Anda mendapatkan PR Australia, Anda bisa menghubungi Yapit Japoetra MARN 0213101 (YNJ Migration Consultants) di 0430 588 899 atau agen-agen imigrasi terdaftar lainnya.

Yapit Japoetra (MARN 0213101) adalah agen imigrasi terdaftar sejak 2002 asal Indonesia dan memiliki lebih dari 19 tahun pengalaman dalam hukum imigrasi dan dapat membantu Anda dalam proses aplikasi atau memberikan nasehat tentang bagaimana mendapatkan permanent resident dan visa lainnya di Australia. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi Yapit Japoetra di YNJ Migration Consultants di 0430 588 899 atau email yapit@tpg.com.au.

Discover

Sponsor

spot_imgspot_img

Latest

PERTIWI Awali 2022 Dengan Diskusi Arti Kebangsaan

Pada tanggal 27 Maret 2022 tempo lalu, Persaudaraan Peranakan Tionghoa Warga Indonesia (PERTIWI) menggelar acara kumpul-kumpul tatap muka perdana sejak berakhirnya peraturan kunci tera...

SOUNDSEKERTA 2019: Mosaic of the Nation

Kembali untuk yang ke-13 kalinya di Melbourne, Soundsekerta tahun ini akan diadakan pada tanggal 28 September, 2019. Bagi yang mungkin belum tahu, Soundsekerta adalah...

UNDANGAN DAGANG KBRI

Baru-baru ini Kedutaan Besar RI (KBRI) Canberra bersama Indonesian Trade Promotion Centre (ITPC) Sydney bekerjasama dengan Konsulat Jenderal RI (KJRI) untuk wilayah Victoria dan...

Memadukan Kuliner Indonesia di Culineria 2019

Bertepatan di hari pertama bulan Juni, PPIA William Angliss mengadakan ajang belajar masak bersama yang diadakan tahunan. Culineriayang mengangkat tema Fusion Indonesian foodtersebut dihadiri oleh 20...

Nyusul Pacar di Sydney

Xn: Siang, Ko. Mel tanya kenapa dia tidak boleh ke Sydney? Menurut koko apa? SL: Luck cycle yang lagi jelek. Xn: Oohhh gitu. Mungkin dia pergi...