Home ADVERTISEMENT Villa Almarik Resort

Villa Almarik Resort

0
Villa Almarik Resort

Gili Trawangan, Lombok

Agar dapat menikmati dan mendukung program Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wonderful Indonesia, KAINUS A Travel Services menawarkan Dive and Spa Package yang lokasinya mudah dijangkau dari Denpasar Bali.

VAL Restaurant & Pizzeria
VAL Restaurant & Pizzeria

Resort yang dimiliki dan dikelola oleh Lotus Hotels and Resorts Indonesia bernama Gangga Divers Diving Center Villa Almarik, Gili Trawangan, Lombok. Pada kedalaman tertentu, Anda akan mengalami nuansa menyelam yang aman dan dapat mengamati keindahan ikan hiu bermoncong putih, kura-kura laut raksasa, barracudas, manta rays, moray eels, ikan yang seperti katak dan masih banyak lagi. Bulan September sampai Juli termasuk low season, kesibukan Dive Center akan meningkat pada bulan Agustus, sedangkan bulan Maret sampai Nopember adalah bulan-bulan terbaik untuk menikmati wisata menyelam di Villa Almarik Gili Trawangan, Lombok. Hanya 4 (empat) orang penyelam yang dapat dipandu oleh seorang dive-guide dengan perahu bermotor berkapasitas maksimal 12 orang. Manajer pengelola Villa Almarik Dive Center, Arsalan Zadehsoltan bahkan memiliki kualifikasi Master Scuba Diver Trainer Instructor.

Gili Trawangan adalah yang terbesar dari ketiga pulau kecil atau gili yang terdapat di sebelah barat laut Lombok. Trawangan juga satu-satunya gili yang ketinggiannya di atas permukaan laut cukup signifikan. Dengan panjang 3 km dan lebar 2 km, Trawangan berpopulasi sekitar 800 jiwa. Aktivitas yang populer dilakukan para wisatawan di Trawangan adalah scuba diving (dengan sertifikasi PADI), snorkeling(di pantai sebelah timur laut), bermain kayak dan berselancar.

Ada juga beberapa tempat bagi para wisatawan belajar berkuda mengelilingi pulau. Di Gili Trawangan (begitu juga di dua gili yang lain), tidak terdapat kendaraan bermotor, karena tidak diijinkan oleh aturan lokal. Sarana transportasi yang lazim adalah sepeda (disewakan oleh masyarakat setempat untuk para wisatawan) dan cidomo, kereta kuda sederhana yang umum dijumpai di Lombok. Untuk bepergian ke dan dari ketiga gili itu, penduduk biasanya menggunakan kapal bermotor dan speedboat. Kelebihan Gili Trawangan dibandingkan dengan pantai lain adalah kita dapat menikmati sunset dan juga sunrise sekaligus di pantai ini! Hal ini terjadi karena Gili Trawangan memiliki pantai yang menghadap timur dan menghadap barat, dan jaraknya tidak terlalu jauh. Di sini pula kita dapat melihat kesenian bela diri tradisional presean atau stick fighting yang biasanya dipertontonkan di sekitar pasar seni Gili Trawangan.

Untuk menyediakan fasilitas wisata menyelam yang aman dan nyaman, Gangga Divers at Villa Almarik bersertifikat PADI 5-Star-Dive-Resort menyediakan 2 (dua) perahu bermotor yang dilengkapi dengan radio, pelampung, perlengkapan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) dan tangki-tangki oksigen berukuran besar. Kedua Diving Wooden Boat tersebut dapat mengangkut 8-12 penyelam dengan jarak tempuh sekitar 10 meter dari garis pantai sebagai lokasi penyelaman.

Dengan lokasi hanya 20 menit menggunakan perahu ditambah satu jam dengan kendaraan beroda empat, Villa Almarik Resort memiliki 27 cottages termasuk 10 deluxe, 8 superior dan 9 kamar biasa yang kesemuanya memiliki ruang keluarga and teras berpemandangan hijau asri dan alami. Untuk listrik, voltase 220 standar international plugs, Villas Almarik juga menyediakan fasilitas kamar-kamar dengan pendingin udara (AC), DVD, Indovison (program and satelit televisi Indonesia), telepon untuk lokal dan saluran langsung jarak jauh (national and international direct-dial), brankas untuk menyimpan barang-barang berharga, lemari les pendingin di dalam kamar (mini bar), perlengkapan untuk membuat teh/kopi, kamar mandi pribadi dengan fasilitas air dingin dan hangat, alat pengering rambut, baju-handuk (bahrobe) dan sandal kamar. Terdapat ruang-ruang kelas yang luas dengan alat pendingin udara, perpustakaan dengan koleksi buku-buku wisata kelautan nasional dan internasional, ruang fotografi yang lengkap dengan peralatan komputer komplit dengan charging facility dan internet akses yang dapat digunakan oleh para tamu dengan gratis.

Selain e-Learning Open Water Diver dan e-Learning Advanced Open Water Diver yang dapat diakomodasi oleh KAINUS A Travel Services, terdapat juga kursus khusus menyelam di Villa Almarik Diving Center dengan kelas-kelas sebagai berikut: Deep Diver (4 Dives), Nitrox (2 Dives), Digital Underwater Photography (2 Dives) dan Night Diver (3 Dives PADI). Instruktur, semua perlengkapan untuk menyelam, tangki pemberat dan sertifikat akan disediakan kecuali perlengkapan untuk memotret di dalam air.

 

KAINUS OCT15-2KAINUS A Travel Services bekerjasama dengan Villa Almarik Resort menawarkan paket 4 nights Dive & Spa Package yang di dalamnya sudah termasuk layanan antar-jemput dari dan ke Lombok International Airport. Akomodasi 4 (empat) malam. Mendapatkan makan pagi dan pilihan makan siang atau makan malam. Minum teh atau kopi dengan hidangan ringan atau kue-kue. Satu jam pijat tradisional. Satu jam pijat aromaterapi. Satu Jam pijat muka dan kepala. Mendapatkan 7 (tujuh) kali kesempatan untuk menyelam dan disediakan pelayanan dan fasilitas tangki menyelam, ikat pinggang pemberat, Dive Guide, handuk pantai, air, buah dan minum teh dengan hidangan ringan.

Jika membawa keluarga, maka anak-anak di bawah 3 (tiga) tahun bisa menginap gratis dengan orangtuanya. Tambahan biaya $25 untuk anak-anak di atas 3 (tiga) tahun dan kurang dari 12 (dua belas) tahun. Maksimal hanya dua anak-anak yang dijinkan untuk tinggal dengan orangtuanya dengan biaya tambahan tersebut di atas. Makan pagi sudah termasuk di dalam setiap pemesanan kamar.