Terobosan Awal Transisi Menuju Offline

Temu Misteri atau yang disingkat sebagai TERI merupakan salah satu acara kolaborasi antara dua organisasi perhimpunan pelajar (PPI) cabang Monash University dan RMIT University yang dilaksanakan pada 26 Maret 2022 lalu bertempat di Fitzroy Garden, Melbourne, Australia. Dihadiri dengan lebih dari 80 peserta, menjadi awal dari pelaksanaan online to offline pertama di tahun ini bagi kedua organisasi.

Panitia Penyelenggara Acara

Bertemakan Mystery Rally Game, peserta dari kedua kampus dibagi dalam beberapa kelompok untuk menyelesaikan beberapa permainan tantangan untuk dapat berhasil mendapatkan clue dalam memecahkan misteri di akhir permainan. Pemenang dari setiap pos permainan akan mendapat kesempatan untuk memenangkan hadiah spesial yang telah disiapkan oleh panitia acara.

Alur Acara

Diawali dengan acara sambutan yang dilakukan oleh pembawa acara saat seiring menyambut peserta yang berdatangan, acara diawali dengan sangat apik dan terstruktur, mengikuti rundown perencanaan dengan tepat waktu. 

Acara selanjutnya merupakan langkah awal pengenalan anggota kelompok yang dipimpin oleh mentor kelompok. Peserta diwajibkan berdiskusi antar sesama anggota merangkai yel-yel unik setiap kelompok. Pihak panitia juga menyediakan makanan ringan dan minuman dalam rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh para peserta.

Pembukaan Acara oleh MC

Tak lama seusai diskusi kelompok, permainan pun dimulai. Setiap kelompok telah diberikan petunjuk menuju tempat perhentian pertama beserta peta buta tempat setiap pos berada. Terdapat 5 keseluruhan pos yang harus dilewati para peserta untuk dapat meraih target akhir yaitu memecahkan misteri harta karun yang hilang. Di setiap pos pun dilengkapi dengan berbagai tantangan yang menguji kekompakkan dan kerjasama setiap anggota kelompok.

Kelompok yang berhasil menyelesaikan setiap misi dalam pos akan diberikan petunjuk yang mengarah ke perhentian pos selanjutnya. Jika setiap pos telah dilalui, kelompok tercepat yang berhasil menemukan dan membuka kotak harta karun adalah yang menjadi pemenang. 

Kiat Balik Peserta

Sejak pembukaan pendaftaraan, TERI sudah mendapat begitu banyak respon positif dengan banyaknya terisinya kapasitas jumlah peserta bahkan di hari pertama publikasi acara. Di hari diselenggarakannya acara, antusias peserta pun dapat sangat dirasakan. Seiring berjalannya acara, kekompakan antara satu sama lain juga terbangun dengan serangkaian aktivitas yang dilakukan bersama di dalam kelompok. 

Game Who am I

Wajah berseri terlihat dari setiap peserta, canda tawa dan perbincangan yang bermunculan menggambarkan suasana indah sore hari. Bertemu orang yang belum pernah ditemui, mengenal lebih banyak dari yang dikenali sebelumnya, memberanikan membuka diri untuk menyapa dan berkomunikasi dengan sesama, merupakan sedikit dari banyaknya hikmah manfaat dari acara TERI kali ini.

“Since there is nothing so well worth having as friends, never lose a chance to make them” – Francesco Guicciardini

Dengan terselanggaranya acara, peserta dapat mengenal lebih banyak teman dalam dan luar kampus, membangun hubungan baik dengan sesama, dan menciptakan keluarga selagi berada jauh dari Indonesia.

Proses pembuatan kelompok dan yel-yel
Estafet Menggambar merupakan salah satu permainan yang seru

Discover

Sponsor

spot_imgspot_img

Latest

Perayaan Natal BKS dan KJRI Melbourne – SEDERHANA NAMUN BERMAKNA

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Badan Kerja Sama Umat Kristiani di Victoria (BKS) dan KJRI Melbourne kembali bahu membahu menghadirkan perayaan Natal bersama. Pada kesempatan kali...

RANDY: SUKSES DARI NETWORKING

Sekali dipandang, sosok pemuda 30 tahun ini mengandung banyak cerita. Bagaimana tidak, namanya telah dikenal luas di kalangan anak muda Indonesia di wilayah Melbourne,...

JANGAN LEWATKAN PANEL DISKUSI DAN SOCIAL DINNER KONGRES PPIA

Untuk mengingatkan kembali, Kongres PPIA adalah salah satu program inti PPIA Pusat, dimana para member PPIA dari seluruh Australia membahas kegiatan-kegiatan nasional dan internasional...

BERSENANG-SENANG DI MUSIM DINGIN

Halo semuanya dan selamat datang di Musim Dingin. Musim dingin di Australia sangat dingin!Saya cukup beruntung mengalami "musim dingin" di Indonesia dan saya lebih suka musim...

PISAH SAMBUT KJRI MELBOURNE

Pergantian masa tugas sebagai seorang diplomat sudah menjadi bagian yang harus dilalui. Kendati demikian, masyarakat yang ditinggalkan tetap merasakan kesedihan ketika tiba saat untuk...