Temu Kumpul di Ruang Nostalgia by Alun-Alun

Suasana akrab dan ceria memenuhi Eleventh Space hari Sabtu, 25 Juni 2022 malam itu dimana acara Ruang Nostalgia digelar. Pre-event dari acara Alun-Alun itu dipersembahkan oleh PPIA Victoria dan terdiri dari berbagai macam kegiatan seru seperti pertunjukan band, karaoke night, games, dan juga bazar makanan Indonesia.

Band bermain di Ruang Nostalgia

“Jadi tujuan utama dari acara ini itu untuk mempromote acara utama kita yaitu Alun-Alun dan juga wadah bagi anak-anak PPIA dan komunitas-komunitas orang-orang Indonesia di sini yang udah banyak banget kita undang hari ini. Untuk totalnya kita bakal ada sekitar 100 orang,” jelas PIC Ruang Nostalgia, Kevin Wikata.

Sekitar pukul 6 malam acara dibuka oleh duo emcee, Aryunita Putri dan Imad yang kemudian disambung dengan kata pembuka dari Christopher Iglesias selaku project manager Alun-Alun.

“Di acara pre-event ini tujuan kita cuma simple si, untuk memberi gambaran lebih jelas lagi Alun-Alun itu seperti apa si. Jadi kita bikin mini Alun-Alun sebelum acara bulan depan, yang dimana untuk yang pada belum tahu pada tanggal 29 dan 30, tempatnya di Old Melbourne Gaol,” tutur Christopher yang akrab dipanggil Igles.

Pemenang games bersama MC

Emcee kemudian mempersilahkan Christian Hansel, presiden PPIA Victoria untuk memberi kata sambutan kepada para hadirin.

“Harapan kita untuk Alun-Alun supaya komunitas-komunitas pada dateng. Karena kita undang komunitas di pre-event kali ini tujuannya untuk mengekspos Alun-Alun sendiri. Sebelumnya Alun-Alun bukan untuk komunitas, sekarang untuk seluruh komunitas diaspora Indonesia di Melbourne, bukan hanya mahasiswa saja,” ujar Christian.

Untuk menciptakan suasana pasar malam, mahasiswa kemudian dapat membeli makanan tradisional Indonesia seperti sate, nasi goreng, kue dadar, soda gembira, dan lain sebagainya dibeberapa stan yang tersedia. Selain makanan, para mahasiswa juga dapat membeli merchandise t-shirt dari kegiatan khas PPIA VIC seperti Alun Alun, Vic Cup, dan Temulawak. 2 ruangan dengan permainan pun turut hadir untuk memeriahkan suasana pasar malam hari itu.

Merchandise t-shirt

Sembari makan, para pengunjung dihibur oleh band mahasiswa yang menyanyikan lagu-lagu pop Indonesia masa kini. Acara terus berlanjut dengan karaoke night, tebak-tebakan trivia, dan juga pertujukan musik dari Kayleigh, bintang tamu malam itu.

Discover

Sponsor

spot_imgspot_img

Latest

Seni yang tak terputuskan jarak: Virtual Poetry Reading oleh Jembatan Poetry Society

Baru-baru ini Jembatan Poetry Society (JPS) untuk yang ketiga kalinya mengadakan Virtual Poetry Reading yang biasanya rutin mereka lakukan 2-3 bulan sekali secara tatap...

Kompetisi Puisi oleh Panggung Merdeka

Ingin memenangkan Tiket Garuda Indonesia atau Voucher MYER $100? Yuk, ikutan Kompetisi Puisi oleh Panggung Merdeka dari PPIA Victoria.Puisi dan kata-kata adalah salah satu...

Intimate Giving

Minggu, 8 Desember 2019, 10amdi 1/9 Motto Ct, Hoppers Crossing

MALAM RETRO TANDAI ULTAH MUDIKA KE-25

Love Mudika ‘Cause Mudika Loves You 9 September 2017, sebuah hotel yang berada pada Exhibition Street dipenuhi lebih dari 100 orang Indonesia dengan beragam busana...

Malam Doa Demi Persatuan Indonesia

KJRI Melbourne menjadi tuan rumah diadakannya “Malam Doa Bagi Indonesia” yang diadakan oleh Badan Kerjasama Umat Kristiani Indonesia (BKS) Victoria. Acara tersebut dihadiri berbagai komunitas gereja Indonesia...