Kembali untuk yang ke-13 kalinya di Melbourne, Soundsekerta tahun ini akan diadakan pada tanggal 28 September, 2019. Bagi yang mungkin belum tahu, Soundsekerta adalah sebuah konser yang diselenggarakan oleh PPIA Monash. Tema konser tahun ini berjudul ‘Mosaic of the Nation’ yang menggambarkan Indonesia yang mempunyai banyak pulau-pulau dan budaya, namun dengan harmonis bisa menjadi satu Indonesia, seperti sebuah mosaic. Melalui konser Soundsekerta tahun ini, PPIA Monash berharap bisa menunjukkan musik dan artis yang beragam dari Indonesia. Selain itu, konser Soundsekerta bertujuan untuk menggabungkan warga Indonesia yang ada di Melbourne; anak-anak muda, maupun yang sudah lama ataupun orang-orang lokal yang ingin mengenal budaya musik dari Indonesia.

Tahun ini, Soundsekerta mempunyai maskot baru yang bergambar seekor singa. Maskot ini dinamakan Madhesvara Narashima, yang mengandung arti suara merdu yang sekuat singa.

Soundsekerta selalu menggundang artis-artis dari negara tercinta dan tahun ini PPIA Monash telah mengundang 3 artis ternama yaitu: Yura Yunita, Tompi dan RAN. Bagi yang lebih mendengarkan genre Jazz, tentunya nama Yura Yunita sudah tidak asing. Yura telah berkolaborasi dengan artis lain seperti Glenn Fredly dan telah bertampil di Java Jazz Festival untuk 3 tahun berturut-turut. Tompi; artis yang bermultitalenta ini akan datang untuk membawa teman-teman ke masa nostalgia dengan lagu-lagunya yang sudah lama terkenal di Indonesia. Kembali untuk kedua kalinya ke Soundsekerta adalah RAN, band yang dinantikan oleh banyak anak muda di Melbourne akan kembali untuk meramaikan Soundsekerta dengan lagu-lagu hits mereka.

Persiapan untuk acara Soundsekerta sendiri telah mulai dari pertengahan tahun ini. PPIA Monash telah menyelenggarakan beberapa kompetisi melalui akun sosial media untuk mengumpulkan variasi talenta warga Indonesia yang ada di Melbourne. Salah satu kompetisi yang mendapatkan banyak minat adalah fotografi yang menghasilkan 6 foto pemenang! Selain itu, ada pula kompetisi musik dimana sang pemenang dinobatkan sebagai opening act Soundsekerta 2019.

Dan, bagi teman-teman yang ini mengenang Soundsekerta 2019, panitia telah menyiapkan berbagai merchandise yang murah nan meriah! Beberapa pilihan yang tersedia adalah tote bag, stiker serta gantungan kunci yang menggambarkan maskot Madhesvara Narashima.

Tote bag dijual seharga $10, cocok untuk teman-teman yang memperlukan tas kecil untuk kuliah atau belanja. Sementara stiker dijual di harga $3, bisa digunakan untuk dekorasi buku ataupun laptop teman-teman.

Terakhir, gantungan kunci dijual di harga $2, cocok bagi teman-teman yang ini menghias tas kampus maupun tote bag Soundsekerta!

Soundsekerta 2018 menghadirkan Tulus dan Raisa

Mengguncang panggung Soundsekerta 2017: Isyana Sarasvati, RAN, dan Project Pop

***

Ketiga artis papan atas Tanah Air akan tiba di Melbourne untuk tampil di Soundsekerta pada tanggal 28 September di Melbourne Town Hall.

Yuk! Langsung beli tiket SoundsekertaMosaic of the Nation’ sebelum kehabisan.

Tiket dijual di harga $37, namun jika beli 10 tiket sekaligus bisa mendapatkan diskon menjadi $35/tiket.

***

Bagi yang ingin berita-berita terbaru tentang Soundsekerta, bisa langsung follow Instagram @Soundsekerta. Untuk teman-teman yang ingin beli tiket bisa langsung message @Soundsekerta di Instagram atau PPIA-Monash di Facebook, atau bisa langsung ke link: linktr.ee/soundsekerta.

Sampai ketemu di Soundsekerta 2019!

Aeriel Darriana
Soundsekerta 2019