SELAMAT KEPADA PARA PEMENANG VICTORIA CUP 2015!

0
659

Pukul 10 pagi Sabtu 23 Mei silam, Monash Sport Centre yang terletak di Clayton diramaikan oleh para peserta Victoria Cup 2015 dari berbagai universitas. Berbeda dengan acara-acara PPIA Victoria lainnya, Victoria Cup bertujuan untuk membina kekompakan sesama ranting dan cabang. Acara ini juga dapat dijadikan sebagai ajang dimana mahasiswa yang tertarik dalam olahraga dapat menyalurkan bakat mereka sementara permainan mengikuti syarat ‘fair play’. Tema tahun ini berkaitan dengan tema tahun lalu, yaitu ‘unity in diversity’.

Universitas yang turut berpartisipasi dalam Victoria Cup adalah; PPIA Holmes Institute, PPIA William Angliss, PPIA Monash, PPIA RMIT, PPIA Swinburne, PPIA Melbourne University, PPIA Deakin dan PPIA La Trobe. Para atlit dengan sendirinya menonjolkan bakat mereka dalam tiga cabang olahraga; yaitu futsal, basket dan badminton. Acara yang berdurasi selama tujuh jam ini mempunyai tiga babak dalam setiap ajang olahraga, yaitu babak penyisihan, semifinal dan final. Berbeda dengan futsal, atlit putri diikutsertakan dalam olahraga basket dan badminton. Selain itu, pemain futsal dan basketball yang dinilai berprestasi diberi penghargaan most valuable player (MVP). Salah satu highlight Victoria Cup tahun ini adalah kategori penghargaan best supporter yaitu RMIT University yang telah memenangkan penghargaan tersebut dalam dua tahun berturut-turut. Selamat kepada RMIT!

Kategori pemenang bulu tangkis dibagi menjadi dua; pemenang bulu tangkis tunggal (putri dan putra) dan bulu tangkis ganda (putra). Pasangan Valen dan Andi dari Melbourne University berhasil memenangkan posisi pertama dalam kompetisi bulu tangkis ganda, sedangkan Andi dan Krisna dari universitas yang sama berada di posisi kedua. Kevin dan Wahyu, yang mewakilkan La Trobe University, meraih juara ketiga dalam ajang tersebut. Untuk bulu tangkis putri tunggal, Claudia dari Melbourne University berada dalam posisi pertama sedangkan Evelyn dari RMIT University menyusul sebagai juara kedua. Pemenang juara satu bulu tangkis putra adalah Reynard dari Melbourne University, dan Andre dari RMIT University juara kedua.

Seperti pertandingan bulu tangkis, kategori pemenang basket dibagi menjadi dua, yaitu tim putra dan putri. Tim putri dari RMIT University berhasil dalam meraih posisi pertama dalam pertandingan tersebut sedangkan tim putri Melbourne University meraih posisi kedua. Dalam basket putra, RMIT tim A mewakili posisi pertama, dengan Melbourne University dan Monash University sebagai juara kedua dan ketiga secara berturutan. RMIT University menunjukan keunggulan mereka dalam olahraga basket melalui penghargaan most valuable player yang diraih oleh player mereka, Teddy.

Untuk olahraga futsal, Melbourne University menduduki posisi pertama, RMIT A menyusul dalam posisi kedua, dan Holmes Institute meraih posisi ketiga. Penghargaan ‘most valuable player’ futsal adalah Richie Masrin, dari Holmes Institute.

Keseluruhan acara berlangsung dengan lancar serta pula diramaikan oleh pelajar William Angliss Institute yang menjual aneka camilan seperti risoles, pisang cokelat, martabak telor dan lain sebagainya. PPIA Victoria ingin mengucapkan selamat kepada semua pemenang dan partisipan. Bagi kalian yang belum berhasil meraih posisi, jangan takut! Masih ada tahun depan.


 

PPIA VIC