PPIA Makin Lengket Lewat Nobaria

Akhir pekan pertama Maret 2015 silam, PPIA Victoria mengadakan acara kumpul bersama yang diberi nama Nobaria (Nongkrong bareng PPIA). Berlokasi di Albert Park, para peserta pun menikmati suguhan makanan dari acara barbeque, sekaligus games-games seru.

“Objektif utama dari acara kita itu untuk mengakrabkan semua ranting-ranting dan cabang PPIA yang ada di Victoria. Agar teman-teman dari ranting dan cabang bisa saling mengenal sehingga kalau akan ada kerjasama kedepannya itu tidak lagi awkward,” ujar Mutiasari Handaling selaku Ketua PPIA Victoria.

Mutia mengatakan, Nobaria bukan merupakan kali pertama diadakan, hanya saja tahun sebelumnya acara kumpul-kumpul ini berupa malam keakraban (makrab) yang diadakan 2 hari 1 malam. Oleh karena PPIA Victoria memiliki sembilan ranting, agak sulit untuk menemukan waktu yang pas untuk makrab, maka itu mereka memilih untuk melakukan acara outing seperti Nobaria.

Tidak ketinggalan, Ahmad Almaududy Amri selaku Ketua PPIA Pusat menunjukkan dukungannya dengan turut mengunjungi Nobaria. “Agendanya sendiri lebih seperti menjelaskan posisi dan tujuan dari pusat itu seperti apa, ke ranting atau cabangnya seperti gimana, kemudian program-programnya dan lebih merangkul teman-teman dari ranting dan cabang,” jelas Mutia.

Menurut Andreas Budiman, salah satu anggota PPIA Pusat, secara berkala Dudy – panggilan akrab sang Ketua – punya program untuk menghampiri setiap cabang, di Victoria ini juga baru pertama kali. “Berikutnya sih ada rencana ke Northern Territory dan ke Brisbane, tapi belum tahu kapan,” tambahnya.

“Acaranya sendiri bagus banget karena memang ini saya lihat juga sebuah inisiatif baru dari PPIA Victoria untuk bisa lebih mendekatkan dari ranting satu ke ranting lain, jadi sesuai juga dengan visinya PPIA tahun ini dimana agar masing-masing ranting bisa berkolaborasi lebih baik lagi,” papar Andreas.

 Willam Nanda dari PPIA Monash University yang juga bertanggungjawab selaku Project Manager juga  mengaku senang atas kelancaran Nobaria. Dirinya berharap agar semua anggota “dapat lebih kompak.”

“Berdasarkan feedback, semuanya sudah have fun dan menurut saya semua sudah berhasil, kita berhasil mencapai tujuan kita, yaitu memperkenalkan member-member PPIA Victoria dari satu ranting ke ranting lain,” ujar William.

Untuk kedepannya, Mutiasari dan William sepakat bahwa para anggota harus bisa saling berkomunikasi dengan baik. Selain itu, pemilihan waktu dan tempat untuk acara-acara yang akan diadakan juga penting, agar lebih banyak yang bisa datang dan tidak bentrok jadwalnya dengan kesibukan para anggota per ranting.


sasha
foto: sasha/ppia 

Discover

Sponsor

spot_imgspot_img

Latest

Apa yang Anda Lakukan Apabila Dituduh Melakukan Tindak Pidana di Victoria?

Artikel ini akan menjelaskan hak dan tugas Anda jika Anda berurusan dengan polisi atau dituduh melakukan tindak pidana di Victoria. Apa yang Anda lakukan apabila...

GAYANA PPIA-WA BERLANGSUNG SUKSES

Di tahun yang ketiga-nya, Pagelaran Budaya dan Seni Indonesia (Gayana) garapan Perhimpunan Pelajar Indonesia di Australia cabang Western Australia (PPIA-WA) berlangsung sukses dan meriah....

Tips Melalui Masa Sulit

Jika Anda seorang pemilik usaha kecil yang perusahaannya tidak mengalami masa-masa sulit, itu sangat bagus tetapi tidak menutup kemungkinan Anda akan mengalaminya di titik tertentu. Walaupun kita...

TULUS: Belajar Dari “Gajah”

  Kehadiran Tulus di panggung Soundsekerta ‘Sound of The Nation’ beberapa pekan silam membuat sebagian besar masyarakat Indonesia di Melbourne bersemangat. Selain memiliki suara khas...

Mikhavita Wijaya

TEKUN BEKERJA RAMBAH PASAR AUSTRALIA Ialah mantan penghuni Melbourne yang sempat aktif meramaikan berbagai acara mahasiswa Indonesia sebagai panitia maupun penonton. Anak ke-tiga dari...