NOBAR Film Bioskop 28 Nov, 7pm

0
841

“Sabtu Bersama Bapak” merupakan adaptasi dari novel terlaris dan fenomenal karya Adhitya Mulya, yang telah dicetak ulang sebanyak 22 kali sejak tahun 2014.

Bercerita tentang kakak-adik, Satya (Arifin Putra) dan Cakra (Deva Mahenra) yang selalu berkumpul di depan televisi setiap hari Sabtu untuk menonton video yang direkam oleh almarhum ayah mereka, Gunawan Garnida (Abimana Aryasatya). Mengetahui bahwa ia sakit parah dan tidak akan mampu untuk berada di sana bagi anak-anaknya, Gunawan merekam dalam video semua hal yang akan ia sarankan kepada anak-anaknya jika ia masih hidup. Dengan bantuan video-video tersebut yang mengisi figur ayah bagi anak-anaknya, Ibu Itje (Ira Wibowo) orang tua tunggal – berhasil membesarkan anak-anaknya menjadi orang-orang yang baik dan sukses.

Saat mereka tumbuh dewasa, kakak beradik itu memasuki berbagai tahap kehidupan. Satya meninggalkan Indonesia untuk bekerja di sebuah perusahaan minyak di Paris. Walaupun bekerja jauh dari keluarganya di lepas pantai untuk waktu yang lama , ia tetap berjuang untuk mengawasi anak-anaknya dan pernikahannya. Sementara itu, Cakra sedang berjuang untuk menemukan cinta dalam hidupnya, sambil terus mendapatkan ejekan dari rekan-rekan kerjanya karena tidak memiliki pacar dan karena menghabiskan terlalu banyak waktu dengan ibunya.

Film ini di sutradarai oleh sutradara ternama, Monty Tiwa. Terdapat dua alur cerita, salah satunya berfokus pada drama dan lainnya komedi untuk menjaga keseimbangan suasana sepanjang film.

Film ini menawarkan banyak sekali pelajaran untuk menjadi pria yang baik, menjadi seorang ayah, suami, istri dan sebagai orangtua. Bagaimana seorang pria yang baik dalam mencari pasangan dan membentuk hubungan mereka.

Must watch this heartwarming family movie!