Bisnis – Mempersingkat Minggu Kerja Anda

Dalam artikel kali ini kita akan membahas beberapa alasan bagus untuk mempersingkat jumlah hari kerja bagi karyawan.

Oke, mungkin tidak banyak orang yang perlu diyakinkan bahwa kerja yang lebih pendek adalah ide yang bagus. Namun, pemilik usaha kecil mungkin ada dalam daftar orang yang perlu sedikit membesarkan hati. Lagi pula, setiap hari mereka harus pergi lebih awal ke kantor dan menghabiskan waktu istirahat pada akhir pekan. Ada beberapa manfaat nyata untuk bekerja dalam minggu yang lebih singkat dan manfaat itu bukan hanya tentang akhir pekan yang panjang — meskipun siapa yang akan mengeluh tentang itu?

Berikut adalah beberapa alasan bagus untuk mempertimbangkan mempersingkat minggu kerja Anda.

  • Karyawan Anda akan lebih mencintaimu

Pada tahun 2018, sebuah perusahaan di Selandia Baru mengizinkan karyawannya untuk bekerja empat hari kerja reguler daripada lima hari kerja biasa. Para karyawan mempertahankan gaji reguler mereka dan tidak diharuskan memperpanjang hari-hari mereka yang lain. Percobaan berlangsung selama delapan minggu dan pada akhirnya, perusahaan menemukan bahwa karyawan melaporkan tingkat stres yang lebih rendah, peningkatan kinerja, peningkatan keterlibatan kerja, dan keseimbangan kehidupan kerja yang lebih baik.

Kunci? Dengan minggu kerja yang lebih pendek, karyawan lebih berhati-hati tentang bagaimana mereka mengatur waktu mereka. Rapat cenderung lebih pendek dan pekerja berhati-hati untuk menjaga kebisingan dan gangguan seminimal mungkin, untuk memungkinkan pekerja lain juga menyelesaikan tugas mereka.

  • Dapat menarik bakat

Jika Anda mencari untuk mempekerjakan karyawan terbaik — dan siapa yang tidak — apa yang bisa lebih menarik daripada mendapatkan upah yang layak sambil bekerja lebih sedikit? Menawarkan hari libur ekstra seminggu pasti akan menarik perhatian pekerja yang sangat terampil tanpa merusak bank Anda.

  • Dapat menghemat uang Anda

Jika Anda belum menawarkan minggu yang lebih pendek, pertimbangkanlah itu sebagai pengganti kenaikan gaji karyawan. Ini menghemat uang Anda, membuat pekerja merasa dihargai, dan akan meningkatkan moral dan kepuasan karyawan. Beberapa bahkan mungkin lebih suka hal tersebut dibandingkan dengan kenaikan gaji.

Di dunia yang ideal, Anda bisa membayar karyawan Anda dengan jumlah gaji yang sama sambil memberi mereka minggu kerja yang lebih pendek. Perusahaan Anda mungkin tidak mampu membayarnya, tetapi beberapa karyawan mungkin dengan senang hati menerima potongan gaji untuk mendapatkan hari libur ekstra dalam seminggu.

Jika Anda ingin menawarkan minggu kerja yang lebih pendek tetapi tidak mampu mempertahankan bayaran yang sama, beri karyawan pilihan.

Penutup

Jika pindah ke minggu kerja yang lebih pendek secara permanen tidak praktis bagi Anda, masih ada cara untuk memberi karyawan cuti tambahan. Anda dapat menjalankan jam musim panas, di mana setiap hari Jumat di musim panas orang pergi lebih awal, atau setiap akhir pekan orang mengambil libur Jumat atau Senin. Atau Anda bisa memberi karyawan pilihan untuk memilih hari apa berangkat lebih awal. Anda bisa mempertimbangkan setiap minggu kedua sepanjang tahun menjadi minggu yang fleksibel.

Jika Anda benar-benar tidak bisa menghentikan jam kerjanya, tawarkan kepada karyawan Anda satu minggu kerja terkompresi atau lihat apakah bisnis Anda diatur untuk memungkinkan bekerja dari rumah satu hari dalam seminggu. Memotong perjalanan itu menghemat waktu mereka.

Atau Anda bisa seperti beberapa perusahaan — termasuk Netflix dan Groupon — dan menawarkan hari libur tanpa batas.

Studi demi studi telah menemukan banyak manfaat bagi minggu kerja yang lebih pendek, dengan tidak ada kelemahan yang sering ditakuti oleh pemilik bisnis.

Menawarkan minggu kerja yang lebih pendek tidak akan mencegah staf melakukan pekerjaan mereka, itu akan mendorong mereka untuk melakukan pekerjaan yang sama dalam waktu yang lebih singkat .

Virda Ersan
SEA Accountants
m: 0434 378 718

Source: Australian Taxation Office

The Materials are provided for general information purposes only and are not intended as professional advice and should not be substituted for, or replace, such professional advice.

Discover

Sponsor

spot_imgspot_img

Latest

NAIK ODONG ODONG KE FEDERATION SQUARE

Kemerduan serta keanekaragaman instrumen tradisional Indonesia memang sudah diakui secara internasional, termasuk di Australia, secara khususnya Melbourne. Ini dibuktikan oleh pagelaran pameran inovasi instrumen tradisional...

Penyambutan Duta Besar Siswo Pramono di Australia

Penyambutan Duta Besar Republik Indonesia di Australia yang baru Siswo Pramono telah dilaksanakan Desember 2021 kemarin. Acara dilaksanakan secara offline dan online melalui zoom...

Penetapan Sistem Perumahan Publik untuk Mengatasi Pasar Perumahan Australia yang Tak Terjangkau

Dengan harga properti yang terus meningkat dan aktifitas investasi asing yang masih disambut baik oleh pemerintah, tak lama lagi Australia perlu menetapkan langkah serius...

HEBOH DIFTERI MENGHANTUI INDONESIA

HANGAT DARI TANAH AIRMenutup tahun 2017 masyarakat Indonesia - terutama orang tua yang memiliki anak kecil - dihantui perasaan was-was lantaran penyakit Difteri diberitakan...

RAYAKAN PERBEDAAN | Australia Day 26 Januari

Merupakan salah satu perayaan penting di Negeri Kangguru ini, Australia Day disambut dengan meriah tiap tahunnya. Masyarakat dapat melakukan berbagai kegiatan, baik yang telah...