Membentuk Privilege Untuk Membantu Sesama dan Bangsa, Perjalanan Menakjubkan dari Ikki Hasan

Memulai semuanya untuk kebahagian diri dan bangsa, menjadi niat utama dari Ikki Hasan untuk kembali ke Indonesia. Berawal dari keinginan membahagiakan orang tua dan membantu orang-orang kurang mampu membuat keputusannya kembali ke Ibu Pertiwi menjadi tekad yang bulat, sehingga meninggalkan berbagai keindahan dan kemewahan yang ada di seberang.

Komitmen inilah yang membuatnya terus bertahan dan berkembang sampai sekarang, sehingga berhasil membangun perusahaan dan bermanfaat untuk masyarakat luas. Penasaran mengenai perjalanan hidup dari Ikki Hasan? Pada artikel kali ini kami mencoba mengajak Anda untuk melihat lebih jauh mengenai sosok perempuan tangguh satu ini.

Besar Di Melbourne, Perjalanan Panjang Untuk Maju

Memiliki nama lengkap Siti Taskiyah Hasan dan biasa disapa sejak kecil Ikki Hasan memberikan banyak inspirasi mengenai perjalanan hidupnya yang memukau. Memulai semuanya dari kecil dan jauh dari orang tua, membuat anak tertua dan putri satu-satunya dari Almarhum Bob Hasan harus survive dan hidup mandiri.

Hal ini bisa dilihat dari latar belakang pendidikannya yang memulai semuanya sejak dari SMP, SMA, dan kuliah di Melbourne, Australia. Dapat dikatakan masa kecil Ikki Hasan jauh dari keindahan, tetapi penuh dengan tantangan dalam menghadapi lingkungan baru yang penuh perbedaan budaya dan sebagainya, hal inilah membuat ia tangguh dan membuktikan kepada semuanya bahwa anak Indonesia mampu berprestasi dan bersaing.

Melihat perilaku dan pandangan rendah tersebut membuat ia harus mampu bersaing dan unggul dalam beberapa bidang, salah satunya, olahraga. Memiliki kesenangan dalam dunia olahraga baik dari Basket, Golf, dan berbagai bidang lainnya membuat ia diakui dan memberikan jalan untuk maju dan berkembang.

Perjalanan hidupnya yang berlika-liku membuat Ikki Hasan harus kuat dan unggul, sehingga dapat membentuk dan menjadikannya perempuan tangguh serta memiliki kontribusi besar dalam kemajuan bangsa Indonesia.

Memulai Semuanya Dari Bawah dan Survive

Selama menjalani pendidikan di Australia, Ikki Hasan harus benar-benar berjuang dan survive di tengah pandangan buruk tentangnya. Karena hampir sebagian besar orang Asia di Australia sering mendapatkan tindakan diskriminasi, sehingga membuat banyak orang kesulitan untuk bertahan dan membentuk pertemanan di sana.

Ikki Hasan terus menyesuaikan dan beradaptasi dengan lingkungannya, sehingga olahraga menjadi pilihan terbaiknya untuk bisa masuk dan bergabung dalam komunitas yang ada. Selama menjalani pendidikan dari SMP, SMA, hingga Kuliah, Ikki Hasan termasuk pelajar berprestasi dan mengharumkan nama sekolahnya.

Hal inilah yang membuatnya dapat bergabung dan memiliki komunitas bersama dengan teman bule-nya yang tidak semua orang mampu dan bersosialisasinya dengan mereka. Memiliki prestasi pada olahraga membuat Ikki Hasan terus berkembang dan tumbuh, bahkan dari olahraga lah membuatnya dapat bekerja di Australia dan Amerika Serikat.

Memulai semuanya dari bawah, Ikki Hasan mendapatkan banyak pelajaran hidup. Semua pekerjaan hampir dilakukannya dari bekerja di Bar, Starbuck, Loper Koran, dan MCD membuat ia lebih memahami dan mengerti dalam menjalani hidup. Semuanya tidak mudah dan butuh proses untuk mendapatkan kehidupan yang layak.

Balik Untuk Membangun Negeri

Ikki Hasan kembali ke Indonesia sejak tahun 2005, selama di Indonesia sudah banyak prestasi yang ia berikan untuk bangsa dan negara. Pertama kali kembali ke Indonesia, Ikki Hasan telah menyumbangkan beberapa medali perak dan perunggu untuk cabang olahraga golf di Sea Games, Filipina. Tentunya hal itu membuat harum nama Indonesia dimata Dunia, khususnya olahraga golf.

Memasuki tahun 2007, Ikki Hasan terus berupaya untuk membantu dan mensejahterakan petani dan nelayan di Indonesia. Melihat berbagai kekurangan dan kesulitan untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik, membuat ia harus turun tangan dan memberikan solusi terbaik untuk memajukannya.

Melalui perusahaan Bohan Food, Ikki Hasan telah banyak menggandeng dan bekerjasama dengan beberapa petani dan nelayan di Indonesia. Khususnya pada penjualan produksi makanan yang berkualitas tinggi untuk kebutuhan ekspor ke Jepang, Australia, dan beberapa negara lainnya.

Bersama Bohan Food, Ikki Hasan telah berpartner lebih dari jutaan petani dan nelayan yang tersebar di seluruh Indonesia. Tidak hanya itu saja, ia terus memberikan pelatihan dan memberikan inovasi-inovasi terbarukan untuk memajukan dan mensejahterakan petani dan nelayan di Indonesia dengan produk-produk unggulannya.

Sekarang ini telah lebih dari 200 produk makanan, mempunyai 17 lini bisnis, dan tersebar lebih dari 50 kota di seluruh Indonesia. Bohan Food memberikan harapan dan kemajuan untuk para petani dan nelayan di tanah air.

Hadapi Kesulitan Dengan Kesabaran dan Keikhlasan

Menjalankan bisnis di Indonesia tidaklah mudah, apalagi dengan perbedaan budaya dan mekanisme yang repot membuat Ikki Hasan harus benar-benar beradaptasi dengan lingkungan barunya. Meskipun berdarah Indonesia, tetapi kehidupan dan sudut pandangnya berbeda dengan kebanyakan masyarakat.

Dalam menjalani bisnis ada berbagai stigma buruk tentangnya, baik dari perlakuan dan pandangan merendahkan mengenai perempuan dalam menjalankan bisnis. Bahkan kesulitan mengatur dan mengurus regulasi harus dihadapi dengan kesabaran dan keikhlasan. Semuanya harus disesuaikan dan dihadapi dengan semangat untuk maju.

Perempuan memiliki hak dan kewajiban yang sama, tidak harus berakhir di dapur saja. Karena sebagai manusia tentunya harus mempunyai impian dan mewujudkannya. Dengan begitu dapat memberikan kehidupan yang lebih baik kepada sesama.

Buset

Discover

Sponsor

spot_imgspot_img

Latest

BUSET VOL.16-190. APRIL 2021

https://www.scribd.com/document/502050119/BUSET-Vol-16-190-APRIL-2021#page=1&fullscreen=1

IndoMelb FC: Mewakili Indonesia di Dunia Sepakbola Australia

16 tahun lamanya IndoMelb Football Club telah menjadi rumah bagi para pecinta olahraga sepakbola asal Indonesia di Melbourne. Tahun ini, IndoMelb FC resmi berpartisipasi...

Kompetisi Film Pendek dan Festival ReelOzInd

Australia Indonesia Centre sangat bersemangat untuk meluncurkan ReelOzInd! Kompetisi Film Pendek dan Festival. Submissions are now open! Closing on 18 July 2016. Festival ini unik. Tidak...

Komunitas Indonesia Solid di Tengah Pandemi

Siapa yang mengira bahwa Pandemi COVID-19 justru membawa dampak positif pada masyarakat Indonesia, salah satunya adalah industri kuliner Indonesia di Victoria, khususnya di Melbourne....

Lomba Tujuh Belasan KJRI Melbourne: Semarak Tradisi Lomba Khas Nusantara

Perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia atau yang  akrab disebut tujuh belasan (17-an) memang dari dulu sangat lekat dengan tradisi lomba di sekitar lingkungan tempat tinggal. Tidak hanya...