Lucky Element dan Jenis Olah Raga

Tanya:

Ko, apakah fixed element kita menurut ba zi ada hubungannya dengan olahraga yang kita lakukan?
Maksudnya anakku menurut ba zi fixed element-nya water dan lucky element-nya fire, apakah olahraga renang yang dia lakukan itu dapat mempengaruhi kesehatan dia?
Olahraga lain seperti bikram yoga dan kungfu apa cocok dengan kami sekeluarga yang fixed elements-nya masing-masing metal, earth dan fire?

Thank you buat waktunya, Ko Suhana.

Salam,
I.L. – Sydney

 

Jawab:

Untuk kegiatan olahraga tidak usah terlalu dikaitkan dengan ba zi. Lakukan saja jenis olah raga yang sesuai dengan interest, kecocokan serta tidak mengganggu kesehatan kamu.

Baru ada pengaruhnya (positif atau negatif) kalau kegiatan olahraganya juga adalah buat karir dan atau source of income. Tapi kalau sekedar buat kesehatan dan fun/interest, maka silahkan saja dilakukan.

Sekedar info, kalau yang ba zi-nya sudah kuat energi Logam, maka akan lebih banyak hambatan buat menjadi terkenal dan atau mendapat income yang maksimal kalau yang bersangkutan berkiprah di bidang bela diri. Tetapi kalau melakukan bela diri sekedar buat interest/hobi dan olahraga maka tidak ada masalah dan tak perlu khawatir.

Mengaplikasikan ba zi dan feng shui tidak perlu over dan kebablasan karena bisa bikin kita (sadar ataupun tidak) jadi superstitious, repot, bersikap konyol dan aneh-aneh, misalnya masa gunting rambut saja harus pilih “hari baik”. Hal tadi bikin diri sendiri dan orang sekeliling jadi ribet. Attitude seperti begitulah yang merusak image feng shui, especially di kalangan yang pada dasarnya “alergi” terhadap feng shui. Padahal alasan utama untuk mengaplikasikan feng shui dan ba zi ialah untuk membantu memudahkan hidup, bukan sebaliknya.

Semoga jelas dan membantu.

 

Suhana Lim
Certified Feng Shui Practitioner
Contact No :0422 212 567
suhanalim@gmail.com

 

Previous articleAmandemen Penilaian
Next articleSADAR FENG SHUI

Discover

Sponsor

spot_imgspot_img

Latest

Bilingual Poetry Reading INVITATION

Hadirilah acara BILINUAL POETRY READING FUNDRAISING 18 February 2015 di Yuni's Kitchen, mulai pk. 19:30

Panggung Merdeka Online: Pertunjukan Musik dan Tari-tarian Nusantara

Hari Kemerdekaan tahun ini memang lain dari pada yang lain. Di tengah restriksi Covid-19, para seniman Indonesia di Australia tetap merayakan Dirgahayu RI ke-75...

ModCon (Modern Conference) Digital Arts Competition 2017

Salam Hangat dari Kedutaan Besar Australia di Jakarta!Kedutaan Besar Australia dan Pop Con Asia mempersembahkan: "ModCon (Modern Conference) Digital Arts Competition 2017" dengan mengangkat tema “#AussieBanget”.Kompetisi ini terbuka secara...

Intimate Giving

Minggu, 8 Desember 2019, 10amdi 1/9 Motto Ct, Hoppers Crossing

30 Tahun Mengudara, Radio Kita Ingin Terus Jadi Juara

Selama tiga dekade, Radio Kita, stasiun radio komunitas Indonesia yang berada di bawah naungan stasiun radio etnis Melbourne bernama 3ZZZ (dibaca Triple Z) sudah...