Lucky Element dan Jenis Olah Raga

Tanya:

Ko, apakah fixed element kita menurut ba zi ada hubungannya dengan olahraga yang kita lakukan?
Maksudnya anakku menurut ba zi fixed element-nya water dan lucky element-nya fire, apakah olahraga renang yang dia lakukan itu dapat mempengaruhi kesehatan dia?
Olahraga lain seperti bikram yoga dan kungfu apa cocok dengan kami sekeluarga yang fixed elements-nya masing-masing metal, earth dan fire?

Thank you buat waktunya, Ko Suhana.

Salam,
I.L. – Sydney

 

Jawab:

Untuk kegiatan olahraga tidak usah terlalu dikaitkan dengan ba zi. Lakukan saja jenis olah raga yang sesuai dengan interest, kecocokan serta tidak mengganggu kesehatan kamu.

Baru ada pengaruhnya (positif atau negatif) kalau kegiatan olahraganya juga adalah buat karir dan atau source of income. Tapi kalau sekedar buat kesehatan dan fun/interest, maka silahkan saja dilakukan.

Sekedar info, kalau yang ba zi-nya sudah kuat energi Logam, maka akan lebih banyak hambatan buat menjadi terkenal dan atau mendapat income yang maksimal kalau yang bersangkutan berkiprah di bidang bela diri. Tetapi kalau melakukan bela diri sekedar buat interest/hobi dan olahraga maka tidak ada masalah dan tak perlu khawatir.

Mengaplikasikan ba zi dan feng shui tidak perlu over dan kebablasan karena bisa bikin kita (sadar ataupun tidak) jadi superstitious, repot, bersikap konyol dan aneh-aneh, misalnya masa gunting rambut saja harus pilih “hari baik”. Hal tadi bikin diri sendiri dan orang sekeliling jadi ribet. Attitude seperti begitulah yang merusak image feng shui, especially di kalangan yang pada dasarnya “alergi” terhadap feng shui. Padahal alasan utama untuk mengaplikasikan feng shui dan ba zi ialah untuk membantu memudahkan hidup, bukan sebaliknya.

Semoga jelas dan membantu.

 

Suhana Lim
Certified Feng Shui Practitioner
Contact No :0422 212 567
suhanalim@gmail.com

 

Previous articleAmandemen Penilaian
Next articleSADAR FENG SHUI

Discover

Sponsor

spot_imgspot_img

Latest

INTERPRETASI KARTINI OLEH AKADEMISI

Setelah penayangan film Kartini yang baru saja berlangsung, dua hari kemudian bertempat di University of Melbourne, diadakan sebuah forum dengan tema: Film Kartini dan...

Temu Lawak 2018: Solara dan Mimpi untuk Bangsa

Sehari setelah ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73, Perhimpunan Pelajar Indonesia di Australia (PPIA) Victoria kembali lagi menggelar acara tahunan Temu Lawak yang...

PERJALANAN SEORANG KARTINI INDONESIA DI NEGERI KANGGURU

Menjadi seorang istri, ibu dan pengusaha merupakan tiga titel penting yang selalu dijunjung tinggi wanita ini. Ia adalah Josephine Lylia Kam, wanita kelahiran Semarang,...

Epilogue Bawa Indonesia ke Sydney

Sejenak kita mengunjungi Sydney, tepatnya di University of Technology (UTS), tempat digelarnya drama musikal Epilogue yang berlangsung 26 Mei 2018 lalu. Drama panggung pertama dari...

INFO SHOLAT IED 2014

Segenap redaksi BUSET mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1435H