Cuaca berangin disertai hujan gerimis tidak menyurutkan langkah masyarakat Indonesia di Perth untuk datang ke Open HouseIdul Fitri 1440 H yang diadakan di Wisma Konjen RI Perth. Ratusan masyarakat Indonesia memenuhi halaman dan rumah kediaman Konjen untuk menyantap kuliner khas Lebaran sambil melepas rindu serta saling meminta maaf. Tidak lupa mereka juga mengabadikan momen ini dengan berfoto bersama Konjen dan tetamu lainnya.

Open Housesetiap tahunnya dibagi menjadi 2 sesi. Sesi pertama bersama pejabat pemerintah setempat, konsulat negara lain, rekan dan instansi setempat yang mempunyai hubungan baik dengan KJRI Perth. Sesi kedua diperuntukkan untuk masyarakat Indonesia dan setempat secara umum. 

Open houseuntuk masyarakat dibuka pada pukul 12.30 dan sekitar 800 orang masyarakat Indonesia dan setempat datang silih berganti. Konjen RI Perth Dewi Gustina Tobing bersalam-salaman mengucapkan selamat Idul Fitri dan Lebaran ke seluruh tamu.

Meskipun cuaca dingin dan bergerimis, hal ini tidak menurunkan antusiasme kedatangan ke acara Open House. Ketupat Sayur, Rendang, Bakso serta Kambing Guling mengurangi rasa kangen kepada kampung halaman di Indonesia. Seluruh tamu undangan dan masyarakat terhanyut dalam nuansa silaturahim dan kebersamaan dalam Open House Idul Fitri ini. 

Kegiatan Open Housemerupakan bagian dari program tahunan KJRI Perth untuk mempererat silaturahim dengan masyarakat Indonesia di Perth dan memperkenalkan budaya dan kuliner Indonesia kepada masyarakat setempat. Dengan adanya Open HouseIdul Fitri ini juga diharapkan keinginan masyarakat merasakan lebaran khas Tanah Air dapat terobati

KJRI Perth