Berkenalan Dengan Kru BUSET 2020

0
162

Tak terasa sudah 15 tahun BUSET menjadi media utama bagi komunitas Indonesia di Melbourne. Selama itu pula kami selalu didukung oleh tim reporter yang setia meliput dan menulis berita dan kisah-kisah seputar komunitas Indonesia di Australia maupun di Tanah Air. Yuk berkenalan dengan wajah-wajah dibalik artikel-artikel BUSET!


Phoebe Sudargo-Wu


Salam kenal para pembaca setia BUSET, nama saya Phoebe Sudargo-Wu, associate editor baru Majalah BUSET. Sudah genap 6 bulan saya bergabung dengan BUSET dan saya berterimakasih akan kepercayaan yang telah diberikan oleh Roy dan Vini selaku pendiri dan editor-in-chief BUSET. Saya juga bersyukur memiliki tim yang antusias, kreatif, dan solid yang senantiasa rajin meliput dan menulis berita seputar warga Indonesia di Australia.

Saya baru mengenal BUSET setengah tahun sejak saya pindah dari Amerika ke Australia untuk menempuh pendidikan di jurusan hukum di University of Melbourne (Juris Doctor). Waktu itu saya menghadiri acara Basa-Basi AIYA (Australia-Indonesia Youth Association) tentang 10 Bali Project yang melibatkan Indonesian Tourism Board.

Sebagai seorang anak muda Indonesia yang dibesarkan di luar negeri, saya selalu memiliki passion untuk suatu saat dapat berkontribusi kepada pembangunan dan perkembangan ekonomi tanah air. Dan sebagai lulusan sarjana S1 Hubungan International dan Media Komunikasi, saya sangat tertarik dengan isu-isu yang berhubungan dengan hubungan bilateral antara Indonesia-Australia, baik dalam segi politik, diplomasi, maupun ekonomi dan bisnis. Saya bercita-cita di masa depan saya akan menjadi pengacara internasional yang dapat menangani kasus-kasus seputar hukum komersial baik di Australia maupun di Indonesia.

Saya sadar bahwa untuk memulai karir saya, saya perlu lebih mengenal komunitas Indonesia di Australia, khususnya para pengusaha dan profesional yang memiliki business interest di Indonesia dan Australia. Dari situlah saya memutuskan untuk bergabung dengan BUSET. Pengalaman saya sebagai jurnalis di Tiongkok dan Indonesia sebelumnya mengajarkan saya bahwa cara terbaik dan tercepat untuk mengenal suatu kota dan komunitasnya adalah melalui media di kota tersebut. Dan kini melalui BUSET, saya terus berkenalan dengan berbagai komunitas warga Indonesia di Melbourne yang unik, beragam, dan sangat wonderfully Indonesia.

Terima kasih sudah setia membaca majalah kami selama 15 tahun ini. Sebagai majalah komunitas Indonesia di Victoria, kami bersyukur sudah dipercaya menjadi sarana berita dan informasi seputar komunitas Indonesia. Semenjak bergabung dengan BUSET, saya terus menyaksikan bagaimana solidnya komunitas Indonesia di Melbourne dan betapa menariknya budaya dan potensi ekonomi Indonesia bagi warga Australia. Sebagai reporter dan associate editor, saya akan terus berusaha agar BUSET dapat terus membagikan berita dan kisah-kisah yang informatif dan inspiratif bagi para warga Indonesia baik yang di Victoria maupun yang di daerah Australia lainnya.

Saya berharap kedepannya majalah BUSET dapat dinikmati tidak hanya oleh komunitas Indonesia, namun juga oleh para warga Australia yang berminat dengan isu seputar Indonesia. Selamat ulang tahun dan sukses selalu kepada Majalah BUSET!