undangan tersedia untuk 150 pendaftar pertama 

Kongres PPIA adalah salah satu program inti PPIA Pusat, dimana para member PPIA di seluruh Australia akan membahas kegiatan-kegiatan nasional dan internasional yang bermanfaat bagi kepentingan bangsa dan negara. Dalam kegiatan ini, akan diberikan apresiasi kepada cabang/ranting, individu dan program kerja terbaik untuk memotivasi perbaikan berkelanjutan (continuous improvement) di berbagai level. Selain itu, kongres ini juga merupakan titik regenerasi kepimpinan dengan pergantian Ketua Umum PPIA Pusat.

Kongres tahun ini akan diselenggarakan di Melbourne pada tanggal 3-4 Juli mendatang, dan akan terbagi menjadi tiga acara besar, yaitu talks, Kongres PPIA Pusat dan malam ramah tamah. Tujuan dari program talks adalah untuk mengundang para tokoh yang berpengalaman untuk berbagi pemikiran dalam bidang keahlian masing-masing, untuk memperluas wawasan pelajar Indonesia di Australia. Tema talks tahun ini adalah “Revitalisasi Peran Pemuda sebagai Wujud Kontribusi dalam Berkarya bagi Bangsa Indonesia”. Salah satu tokoh yang akan hadir dalam acara talks adalah Bapak Bahlil Lahadalia, Ketua Umum HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) periode 2015-2018 dan kami masih menunggu konfirmasi dari salah satu pembicara lainnya.

Kongres PPIA Pusat adalah acara dimana akan diadakannya laporan pertanggung jawaban PPIA Pusat periode 2014 – 2015 dan pemilihan Ketua Umum PPIA Pusat periode 2015 – 2016. Acara berikutnya, yaitu malam ramah tamah adalah tempat dimana pelajar Indonesia dapat bersosialisasi dengan sesama pelajar Indonesia dan juga beberapa pelajar dari Negara ASEAN, selain itu pada acara ini juga akan diumumkan PPIA Awards untuk cabang, ranting dan individu terbaik di PPI Australia.

Juga akan diadakan pameran kegiatan PPIA dan Karya Pelajar Indonesia yang merupakan ajang unjuk gigi dan apresiasi atas kerja keras yang telah dilakukan selama tahun 2014-2015. Tidak lupa, kesempatan ini juga terbuka bagi para pelajar secara individu yang memiliki karya terbaik di bidangnya masing-masing untuk dipamerkan pada malam ramah tamah.

Kongres PPIA hanya terbuka untuk para komite PPIA ranting, cabang dan pusat. Tapi jangan takut, karena talks dan malam ramah tamah terbuka untuk publik namun hanya untuk 150 undangan, jadi jika tertarik untuk bergabung segera isi form di http://tinyurl.com/talks-socialdinner jika ada pertanyaan dapat menghubungi Elta di feltari.s@gmail.com atau Sari di kartika.sarihenry@gmail.com.

PPIA VIC