Home PROFIL BUSET KETUA PPIA MONASH 2015/16 Aulya Salsabila

KETUA PPIA MONASH 2015/16 Aulya Salsabila

0
KETUA PPIA MONASH 2015/16 Aulya Salsabila
Aulya Salsabila (Ebyl)
Aulya Salsabila (Ebyl)
Aulya Salsabila (Ebyl)

Tempat, tanggal lahir
Jakarta, 28 Mei 1993

Kuliah
Master of Corporate Environmental Management and Sustainability, Semester 2

Umur
22 tahun

Hobi
Bersepeda dan gaming (CS:GO)

Genre musik favorit
Indie-alternative-electronic-jazzy-pop-rock-folk-blues-kind-of-music. Oh, jangan lupa lagu-lagu lawas dan old-school hip-hop/rap.

Warna favorit
Merah. Merah darahku, merah juga buku tabunganku. Ayo kerja!

Makanan favorit
Nasi Goreng Abang-Abang. Mesti abang-abang ya yang jual, catat itu!

Visi

Menjadikan PPIA Monash University sebagai wadah bagi para semua anggota untuk berkarya dan berorganisasi secara musyawarah dan kekeluargaan, juga menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dengan tujuan untuk mempersiapkan tiap anggota ke jenjang kehidupan yang selanjutnya: berkarir; berorganisasi; dan/atau berkeluarga.

Misi

  • Menopang setiap anggota untuk dapat beradaptasi di lingkungan yang baru.
  • Merangkul semua ide, masukan dan partisipasi dari semua anggota.
  • Memaksimalkan program kerja yang sudah ada, tanpa menutup kemungkinan akan peluang inovasi baru.
  • Berpartisipasi dan menjalin kerjasama dengan pihak eksternal, baik cabang dan ranting PPIA juga organisasi dan komunitas lainnya.

Gambaran pemimpin

Pemimpin yang ideal adalah dia yang tidak kaku; dinamis. Dia dapat memimpin bersama pengikutnya dengan cara merangkul; dia dapat memimpin didepan pada saat-saat genting; dia juga dapat memimpin dari belakang dengan berdelegasi. Pemimpin ideal itu SerSan; Serius, tapi Santai.

Program kerja

Soundsekerta, AIF (Australia-Indonesia Forum), Indo Day Out, PDKT (Photography Diluar, Kita outing), eSports, Makan-makan, Run & Picnic for Charity, Sistem Kerja Semalam (SKS) by BER.BA.HA.SA, Meeting Point, Mentoring, OPINDO (Open Discussion for Indonesia), Alumni Engagement, Community Sports, Newsletter (monthly), local member benefits (CA/CL/BR), PPIA Monash TV, Welcoming BBQ, Club/Student Union Engagement (list ProKer ini masih kasar loh ya)

Latar belakang pendidikan

TK Labschool Rawamangun Jakarta; SDNP KOMP. IKIP Jakarta; SMP-SMA Sekolah Pelita Harapan International Sentul City; Diploma of Arts – Monash College Pty. Ltd.; Bachelor of Arts (Behavioural Studies; Journalism) – Monash University.

Part-time

Bisa dilihat secara lengkap di https://au.linkedin.com/in/aulyasalsabila

Panutan leader di Indonesia:

Kedua orang tua. Anti-klimaks ya jawabannya? Jujur, saya lebih bisa memanut orang yang sangat dekat dengan saya dibandingkan dengan figur besar di jauh sana. Selama 18 tahun, saya berada dekat di bawah naungan mereka, di umur saya yang ke-22 ini, saya baru sadar sebegitu banyak dan besarnya kasih-sayang dan pembelajaran yang mereka berikan kepada saya. Terima kasih ma, terima kasih pa, ini untuk kalian (duh, mewek). Eh, tapi saya juga suka banget sama progam REPELITA Pak Soeharto yang diadopsi dari Stalin dan USSR.

Kontribusi untuk Indonesia sebagai Ketua PPIA

Membantu menyiapkan calon-calon pemimpin di masa mendatang. Seperti yang Tom Peters bilang, “leaders don’t create followers, they create more leaders.”

Pengharapan sebagai Ketua PPIA

Saya sangat mengharapkan dukungan dan kerjasama dari anggota-anggota PPIA Monash University dan juga dari pihak eksternal (non-anggota). Seperti layaknya manusia yang tidak bisa hidup tanpa bantuan manusia lain, ranting PPIA Monash University tidak akan berada sampai disini tanpa dukungan dan jerih payah semua orang yang telah terlibat. Terimakasih sudah mempercayai saya untuk menjabat sebagai ketua ranting PPIA Monash University periode 2015/2016. Mari guncang 2016!

Quotation

Jangan sampai kamu ‘wikipedia’-kan aku. Kamu tahu aku benar, tapi kamu ngga percaya sama aku sepenuhnya.