Home ADVERTISEMENT KAINUS A – Bali Tjendana Resort dan Lombok Handycraft Tour

KAINUS A – Bali Tjendana Resort dan Lombok Handycraft Tour

0
KAINUS A – Bali Tjendana Resort dan Lombok Handycraft Tour
Lembongan Beach Club Resort

 

Youth Cultural Excursion

BUSET ADVERTORIAL - KAINUSDinas Pendidikan UPDT Pembinaan Sekolah Dasar Kecamatan Pondok Gede Sekolah Dasar Negeri XI Komplek Bumi Jatiwaringin yang berdekatan dengan Komplek Perumahan Pertamina, Jatiwaringin Asri menawarkan beasiswa untuk para pelajar sekolah dasar di Australia dengan umur minimal 8 (delapan) sampai 12 (duabelas tahun) yang berkeinginan untuk belajar di Indonesia selama bulan Nopember sampai awal Pebruari setiap tahunnya. Selain aktif menggunakan Bahasa Indonesia sehari-hari di lingkungan sekolah dan ketika bermain bersama, para murid juga wajib mengikuti berbagai mata pelajaran program pendidikan nasional yaitu: Pendidikan Agama, Pendidikan Kewarganegaraan, Bahasa Indonesia, Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial, Seni Budaya dan Ketrampilan, Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan, Bahasa Dearah dan Bahasa Internasional (Bahasa Inggris) serta kegiatan ekstra kurikuler Pramuka dan Seni Beladiri (karate atau pencak silat).

Laporan Hasil Belajar Peserta Didik akan dibagikan dan diterjemahkan ke dalam Bahasa Inggris sebelum para murid kembali ke bangku sekolah mereka di Australia. Beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk mengikuti KAINUS A Youth Cultural Excursion adalah membawa surat ijin dari Kepala Sekolah Dasar di Australia, memiliki wali murid yang berdomisili di Jakarta dan return tiket Garuda Indonesia KAINUS A Special Excursion fare.

Aktivitas seru ketika hendak menuju Pulau Nusa Lembongan
Aktivitas seru ketika hendak menuju Pulau Nusa Lembongan

Adam dan Michael Milano yang masing-masing berusia 11 (sebelas) dan 8 (delapan) tahun dari salah satu sekolah dasar negeri di western suburb memulai program tersebut di atas pada awal Oktober 2015 sampai awal Januari 2016. Rutinitas bersekolah di Indonesia dimulai pada hari Senin minggu kedua setelah kedatangan para siswa dan jadwal mata pelajaran kelas dibagikan lengkap dengan daftar baju seragam yang harus dikenakan. Pukul tujuh pagi di hari Senin, selalu diawali dengan upacara bendera, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan berdoa bersama sebelum para murid masuk ke kelasnya masing-masing.

Jam 10:00 pagi para murid diijinkan untuk beristirahat dan kelas dibubarkan pada pukul 12:00 siang. Pada hari Sabtu, para murid diijinkan untuk memilih pelajaran keterampilan PRAMUKA atau Martial Arts (Karate atau Pencak Silat). Les pendidikan tambahan dijadwalkan setiap sore hari yang disesuaikan dengan minat, bakat dan kemampuan para murid.

Mata pelajaran les tambahan yang bervariasi dari mulai pendidikan kesenian, bahasa Indonesia, Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial juga pendidikan rohani selain memberikan kesempatan kepada para murid untuk mengisi waktu luang juga dapat menerampilkan berbicara dalam bahasa Indonesia baik, baku dan benar. Setelah menerima nilai ulangan harian dan laporan hasil belajar pada pertengahan Januari 2016 di SDN Jatiwaringin XI, para murid berkesempatan berwisata ke Lombok dan Bali sebelum kembali melanjutkan pendidikan sekolah dasar negeri di Australia untuk tahun ajaran baru 2016 – 2017 yang dimulai pada awal Pebruari setiap tahunnya.

 

2-Day Lombok Excursion

Ketika tiba di Lombok, rombongan akan dijamu dengan santap malam duduk lesehan menikmati hidangan khas Lombok, kangkung pelicing dan ayam taliwang. Twin-sharing superior di Jakakarta hotel adalah tempat menginap yang berdekatan dengan Pantai Senggigi, sehingga para murid bisa bersantai menikmati wisata pesisir pantai untuk kemudian mempersiapkan diri keesokan harinya mengunjungi pusat kerajinan rakyat yaitu Pasar seni gerabah, tenun ikat dan songket serta perhiasan mutiara. Desa-desa yang dikunjungi yaitu Sayang-sayang, Banyumulek, perumahan penduduk asli Sasak dan Sukarare. Setelah bersantai menikmati keindahan alam kota Mataram, rombongan akan melanjutkan perjalanan menikmati jamuan wisata di Pulau Lembongan Bali.

 

4-Day Bali Tjendana Resort – Bali Tjendana Adventure

Hari pertama tiba di Ngurah Internasional Airport, armada transportasi Tjendana sudah bersiap untuk mengantarkan para murid menginap di Tjendana Dampati Sanur, untuk kemudian diantar berkeliling mengunjungi Tjendana Club Villas dan Kunti Seminyak, mengunjungi Nusa Dua sambil bersantap siang dan bermain selama lebih dari dua jam di Tjendana Adventure “Surf n Turf” mengakses Surf Rider, Water Slides, Space Bowl, Canoeing dan Bicycling.

Hari kedua para murid mengikuti KAINUS A – Local Life Sanur Sunrise Bycle tour yang dimulai pada pagi hari jam 05:30. Sambil bersantai berkeliling di pesisir pantai, mengunjungi pasar tradisional Sanur yang terkenal dengan kerapihan dan kebersihannya, sambil menyiapkan bekal dan energy untuk bermain di taman air tropis seluas 3,8 hektar yang terkenal dengan berbagai wacana dan atraksi air serta slides, Waterbom Kuta.

Tjendana Buggy
Tjendana Buggy

Saat yang ditunggu-tunggu tiba pada hari ketiga dan keempat, melanjutkan wisata menginap di Tjendana Lembongan Beach Club Pulau Nusa Lembongan. Pemesanan boat transfer dari Serangan Harbour di Equaotor Lounge dijadwalkan pada pagi hari jam 08:30. Persiapan dimulai dengan early wake-up call jam lima subuh, solat dan boat briefing. Sambil menunggu, para penumpang dipersilahkan menikmati sajian snack untuk sarapan pagi, air mineral dan antimo untuk mencegah mabuk laut serta minuman hangat teh dan kopi. Setelah diinstruksikan untuk memakai life-jacket, maka kapal segera berangkat dan dalam perjalanan menuju Pulau Nusa Lembongan, kapal berhenti di tengah, memberikan kesempatan kepada anak-anak memulai petualangan Pontoon Activity “The Teasure Hunt”, seperti Glass-bottom boat, Sea-Walker, Banana boat, Frenzy pro 3 riding, Snorkelling.

Pengalaman tersebut di atas, kami upayakan untuk memperkenalkan kebudayaan dan bahasa Indonesia bagi para kawula muda, memperkuat program kementerian pariwisata Wonderful Indonesia serta ikut mendukung Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan kepada Pancasila dan Undang-undang Dasar Republik Indonesia (UUD) 1945.

Lembongan Beach Club Resort
Lembongan Beach Club Resort

 

Kainus