Citilink Luncurkan Penerbangan Perdana, Isfandi Ibrahim Sambut Reaksi Positif

0
247
Isfandi Ibrahim, Branch Manager Citilink Indonesia di Melbourne (AVV)

Isfandi Ibrahim menerima sambutan hangat dari warga Indonesia di Melbourne. Ia merupakan Branch Manager Citilink Avalon yang baru meluncurkan layanan penerbangan Denpasar (DPS) – Melbourne (AVV) 24 Januari 2020 lalu.

Menurut Isfandi, penerbangan perdana ini mendapat reaksi sangat baik dari warga Indonesia.

Terbukti waktu pertama kali penerbangan tanggal 24 Januari, dari total kapasitas 180 kursi, kita mendapat sekitar 140-150 penumpang,” kata pria yang sebelumnya ditempatkan di Kertajati, Jawa Barat ini.

“Itu penerbangan perdana, jadi itu sudah menunjukkan bahwa minat warga Indonesia maupun Australia menggunakan Citilink sudah cukup banyak.”

Citilink DPS – AVV mendarat di Avalon Airport, Melbourne, Australia tanggal 24 Januari 2020. (Credit: KJRI Melbourne)

Walau demikian, penarikan minat warga Australia masih menjadi tantangan tersendiri bagi maskapai penerbangan tersebut.

“Hanya saja tantangannya yang dari Australia untuk yang ke Indonesia khususnya ke Bali, ada di promosi atau marketing karena belum banyak warganegara Australia yang tahu bahwa Citilink terbang dari Avalon ke Bali.”

Untuk target terdekat, pria yang lahir dan besar di Kupang ini mengatakan berharap agar pesawat Citilink selalu penuh setiap kali terbang.

“Kalau saya target utamanya pesawat penuh, [dicapai] dengan cara promosi karena ya namanya berbisnis, jadi target utama kita adalah mendapatkan revenue. Dan saat ini kita masih upayakan melalui media promosi dan [upaya] advertising lainnya.”

Mendadak Ditugaskan

Isfandi melihat respon positif penumpang Indonesia terhadap penerbangan perdana DPS – AVV

“Jujur agak kaget juga karena penempatan saya dadakan,” kata pria yang hobi nonton film, bermain musik dan olahraga ini kepada BUSET.

“Jadi waktu saya ditempatkan pertama kali di Melbourne tanggal 5 Desember itu saya belum dapat informasi apa-apa. Tiba-tiba diserahkan tanggungjawab untuk mengelola Bandara Avalon untuk operasi Citilink.”

Sadar penempatan tersebut merupakan tuntutan pekerjaan, Isfandi menerimanya dengan tangan terbuka. Pada saat yang bersamaan, ia merasa senang karena tanggungjawab tersebut telah memberikan peluang baginya untuk mengunjungi Australia.

“Sampai di Melbourne saya jujur excited banget karena ini kali pertamanya saya ke Australia. Kesan pertama yang saya rasakan orang-orang di sini cukup baik. Mereka cukup welcoming kepada kita dan selama saya berinteraksi dan bersosialisasi dengan masyarakat yang ada di sini kesannya cukup bagus.”

Pria yang menempuh pendidikan S1 Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM) di Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen (STIM) Kupang ini pun merasa bangga karena Citilink yang telah menjadi tempat kerjanya selama tujuh tahun telah menebarkan sayapnya lebih luas lagi.

Isfandi mengharapkan dukungan masyarakat Indonesia kepada penerbangan Citilink melihat harga tiketnya yang relatif ekonomis.

Nasa