IKUT PEMILU 5 APRIL DEMI MASA DEPAN BANGSA

Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Republik Indonesia, Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Melbourne telah mempersiapkan diri untuk Hari H. Pemilu Legislatif di Australia akan dilaksanakan empat hari lebih awal dari jadwal yang ditetapkan di Tanah Air yakni pada Sabtu, 5 April mendatang. Tanggal ini sengaja diambil untuk mempermudah akses karena merupakan akhir pekan. Di Indonesia sendiri, menurut Undang-Undang, Pemilu harus dilakukan pada hari kerja.

Kendatipun, perhitungan suara tetap dilakukan secara bersamaan, yakni pada 9 April 2014 setelah batas waktu pemungutan suara pukul 14 WIB.

Berdasarkan hasil rapat PPLN Melbourne di minggu ke-dua Februari kemarin, daftar pemilih tetap yang telah terkumpul berjumlah lebih dari 15,700 dimana 8500 diantaranya adalah wanita.

Untuk wilayah Victoria dan Tasmania, telah ditetapkan bahwa Tempat Pemungutan Suara (TPS) hanya akan dilangsungkan di lokasi KJRI, 72 Queens Road, Melbourne dengan jumlah 17 termasuk satu TPS khusus untuk suara yang masuk melalui surat pos.

Sebagaimana dihimbau pihak PPLN, bagi WNI yang belum mendapatkan undangan Pemilu, tetap dipersilahkan untuk menggunakan hak pilih mereka pada 5 April mendatang demi masa depan Bangsa Indonesia. Mohon diingat untuk membawa bukti identitas kewarganegaraan RI seperti paspor yang masih berlaku.

Pendaftaran juga masih dibuka hingga menjelang Pemilu nanti. Untuk mendaftarkan diri secara online, atau melihat apakah diri Anda telah terdaftar silahkan kunjungi situs www.pplnmelbourne.com.au.

Discover

Sponsor

Latest

FESTIVAL FOOD & TRADE SEKALIGUS RAYAKAN HUT PERWIRA KE-33

Pada 19 oktober silam, PERWIRA (Perhimpunan Warga Indonesia di Victoria) kembali mengadakan Indonesia Food and Trade Festival di Box Hill Town Hall. Bermacam-macam makanan...

THE GREAT HARVEST 2018: ULANG TAHUN GKRI SHEKINAH KE-10

Pada Minggu, 26 Agustus kemarin, GKRI Shekinah merayakan sepuluh tahun kehadirannya membagi kebaikan untuk komunitas kristen Indonesia di Hoppers Crossing, Melbourne. Dengan pembawaan khotbah...

ANEKA RIA MELBOURNE

Contact info: 0428 290 296 (Tetty)0422 797 683 (Meily)0488 777 476 (Yulia)

Pendek Umur Karena Sering Diramal

T: Pernah ada saudara yang bilang, jangan-jangan karena sering diramalakan semakin pendek umur kita. J: Well...soal umur makin pendek bisa karena lifestyle yang jelas-jelas tak...

Indonesia, Islam, dan Nasionalisme di Mata Cak Imin

Monash University Caulfield menyambut kedatangan seorang politikus Tanah Air untuk berbagi ilmu menyangkut topik “Islam dan Nasionalisme di Indonesia” pada 27 Juli 2018 lalu....