Hello Sydney!

0
228

IHalo teman teman saya  dan apa kabar? Bagaimana bulan April Anda? Saya harap tips-tips saya membantu Anda menumukan acara baru di Melbourne. Bulan ini saya akan memberitahu Anda tetang beberapa acara yang terjadi di Sydney!

Sydney dan Melbourne selalu berperang tentang mana kota yang lebih baik. Dan penduduk yang tinggal di kota sendiri selalu bilang kota mereka yang terbaik! Menurut saya kedua kota luar biasa (tahu nggak… Ibu saya lahir di Sydney).

Bulan Mei di Sydney penuh dengan kesenangan. Cuaca masih bagus – hujan biasanya mulai bulan Juni, yang berarti Anda bisa menjalajahi kota itu tanpa stres atau payung. Sebelum saya jelaskan lebih jauh, saya harus membicarakan tentang NRL.

NRL atau sering disebut Rugby adalah olah raga terkenal di dunia. Untuk Australia, Sydney adalah rumahnya. Sydney mempunyai banyak tim dan setiap minggu ada banyak permainan yang bagus untuk dinikmati. Jika Anda berada di Sydney pada bulan Mei, saya sangat menyarankan agar Anda pergi menonton pertandingan dan mengalami sendiri intensitas dan sportifitas para atlet ini. Kerumunan tidak akan sebesar pertandingan AFL namun dukungannya akan sama kuatnya.

Sabtu 4 Mei menyaksikan Sydney Roosters bermain melawan West Tigers di SCG yang terkenal. Manjakan diri Anda dengan demonstrasi budaya olahraga lain di Australia dan pastikan Anda membawa syal karena udara bisa sedikit dingin!

Acara selanjutnya di daftar saya adalah Festival Komedi Sydney. Acara ini mulai saat bulan April hingga 19 Mei. Serupa dengan di Melbourne, Anda dapat menyaksikan dan menghibur diri dengan komedi yang luar biasa di tempat yang luar biasa pula. Ada pertunjukan di Sydney Opera House, Giant Dwarf, Sydney Town Hall dan tempat lainnya yang sangat menarik.

Tiket mulai dari $20 per orang, dan seperti di Melbourne, ada beberapa bar dan tempat lain yang menyelenggarakan pertunjukan gratis. Tetapi pertunjukan yang terbesar adalah acara penutup pada tanggal 18 Mei yang menampilkan beberapa komedian terbaik yang mengadakan pertunjukan selama festival. Tiket mulai dari $69 dan terjual dengan cepat! (

Jika komedi bukan kesukaan Anda dan Anda menginginkan sesuatu yang lebih “artsy”, maka Mercedes Benz Fashion Week (MBFW) adalah jawabannya. MBFW menyebar 5 hari – 12 Mei s/d 17 Mei. MBFW adalah sorotan masyarakat kelas atas di Sydney dan Anda dapat mengharapkan banyak wajah terkenal berada di barisan depan panggung peragaan busana. Tiket dijual mulai dari $90 dan akan memperkenalkan Anda kepada perancang busana terkenal dari Australia, banyak pula perancang hebat yang baru mulai mencetak nama di industri fesyen. Jika punya rencana untuk mengikuti acara ini, jangan lupa untuk mengenakan pakaian Anda yang terbaik, siapa tahu ada fashion scout dan dia akan meminta Anda untuk jalan di catwalk! (

Acara terbesar di Sydney selama Mei adalah Festival Vivid. Saya yakin Anda sudah pernah dengar nama tersebut. Setiap tahun Sydney menyala dengan lampu-lampu meriah yang menyebar di seluruh kota. Vivid Sydney adalah MUST DO. Waktu matahari terbenam – lampunya bangun! Di seluruh kota ini; bangunan, taman dan momumen mulai menyala dan memancarkan warna – warna indah. Bagi beberapa orang, Vivid Sydney bahkan dapat mengilhami cinta dan kasih sayang. Beberapa posisi menonton terbaik adalah Circular Quay, Darling Harbour dan Luna Park.

Tak ketinggalan, ada fitur khusus di Sydney Harbour Bridge yang menampilkan EORA: Broken Spear – sebuah penghargaan untuk orang-orang Australia pertama – Aboriginals. Paling baik dilihat dari depan Luna Park, pertunjukan ini akan menampilkan seni aborigin tradisional dan menceritakan asal muasal pemukim kulit putih bertemu dengan suku-suku setempat di daerah Teluk Botany.

Saya harap Anda menikmati apa yang ditawarkan Sydney pada bulan Mei dan dapat melihat lebih banyak dari negara menakjubkan bernama Australia ini. Jika Anda memiliki pertanyaan – silakan email saya –

Rick
E-mail: contact@rickcreamer.com
Instagram: @rick.creamer