Hadi Ismanto: Memberikan Nilai dan Kualitas Untuk Indonesia melalui Media

Melihat perkembangan dunia media sebagai bagian dari kehidupan, membuat Hadi Ismanto merasa tertantang dengan kondisi media di Indonesia. Perjalanan panjang di Melbourne membuat dirinya berusaha memberikan sumbangsih terbaik untuk tanah air. Hal inilah membuat ia mencoba untuk mendirikan perusahaan media yang bermanfaat untuk orang banyak.

Kurangnya standar dan kualitas media yang diberikan di Indonesia membuat dirinya perlu berjuang untuk membentuk media baru yang bisa berkontribusi untuk memberikan media berkualitas di Indonesia. Melihat perkembangan inilah, lahirnya Manual Jakarta yang menjadi platform informasi ulasan online dan cetak di Jakarta dan Indonesia.

Keinginan Untuk Maju dan Beda

Melbourne University Graduate

Dunia media telah menjadi bagian dalam diri Hadi Ismanto, sehingga membuat ia selalu tertarik dan tertantang akan berbagai hal yang berbau dengan media. Hal inilah membuat ia pindah dan melanjutkan studi di Australia. Pada akhirnya ia memutuskan untuk mengambil jurusan Media Communication di Melbourne University.

Sebelumnya ia telah mendapatkan pendidikan yang lebih baik, karena telah menjadi pelajar dari SMA sampai Diploma di Singapura. Pada akhirnya, ia memutuskan untuk memilih dan melanjutkan studi di Melbourne University. Berawal dari sana menghadirkan berbagai pengalaman baru dan membentuk dirinya untuk terus ingin belajar dan berkembang. Selama 2,5 tahun di Australia ada banyak berbagai kegiatan yang dilakukan dan menjadikannya hingga sekarang.

Berproses dan Percaya Kualitas Diri

Menjalani pendidikan dan sempat bekerja di beberapa tempat selama di Australia membuat Hadi Ismanto benar-benar memahami ritme yang diinginkan. Tentunya hal ini sebagai modal untuk terus berproses dan membentuk kualitas diri untuk semakin lebih maju dan berkembang untuk memberikan hasil terbaiknya.

Membentuk diri untuk terus belajar dan tidak ingin menghabiskan waktu dengan percuma, membuat ia terus ingin menambah berbagai pengetahuan dan pengalaman baru. Dengan begitu membuat ia akan lebih siap untuk menghadapi berbagai tantangan dan perubahan yang ada dengan terus belajar pada berbagai tempat yang ada.

Hal ini tentunya mengajarkan ia untuk terus berproses dan berkembang dengan sendirinya tanpa ada hak istimewa untuk maju. Melihat berbagai perjalanan yang panjang itulah, membuat ia lebih percaya untuk diri sendiri menjalani perubahan dalam hidup. Tentunya ini menjadi pengalaman yang menarik untuk diikuti oleh banyak anak muda.

Melahirkan Manual Jakarta

Dari berbagai pengalaman dan perjalanan dalam bekerja menyadarkan ia untuk kembali ke tanah air. Pada akhirnya ia memulai semuanya secara mandiri dan meyakinkan diri untuk berusaha memberikan platform media terbaik dan mengutamakan kualitas dalam menyajikan semua pemberitaan yang ada.

Melalui komitmen inilah membuat ia tertantang untuk menyajikan sebuah platform media yang mempunyai standar yang berkualitas tinggi. Apalagi di tengah berdirinya Manual Jakarta, Indonesia masih mengalami masa transisi dan bertransformasi menghadapi digital era dalam platform media di tanah air.

Dengan semangat dan percaya akan kemampuan diri membuat ia harus menjadikan Manual Jakarta sebagai platform besar dengan standar yang kuat dan kualitas terbaiknya. Hal ini tentunya sebagai acuan dalam memberikan semangat untuk mencoba menghasilkan kualitas dalam setiap pemberitaan baik dari kredibilitas dan integritas yang mulai pudar.

Semangat inilah yang terus membangun Manual Jakarta sebagai bagian dalam membentuk kualitas dalam berkarya dan menghasilkan produk terbaiknya. Kata Manual sendiri sebagai petunjuk dalam memberikan informasi mengenai berbagai hal yang berkaitan dengan lifestyle dan berbagai kehidupan yang menarik di Jakarta. Nama Manual dipilih, karena tidak ada perbedaan dalam penyebutannya baik dalam bahasa asing dan Indonesia.

Founder and CEO New Media Folder

Sementara ini, Manual Jakarta telah mempunyai berbagai folder bisnis lainnya. Terdapat Malt Studio yang berfokus pada desain dan ada The Third Company sebagai Jakarta based social marketing company. Tentunya berbagai pencapaian inilah membuat Manual Jakarta masih terus ingin berkembang dan maju, tidak hanya menyasar market Indonesia, tetapi Asia Tenggara.

Impian dan Tantangan

Dalam menjalankan berbagai bisnis tentunya banyak menghadapi berbagai persoalan dan tantangan sebagai bumbu dalam berusaha. Hal ini tidak lepas dari Manual Jakarta yang telah merasakannya, karena tantangan terbesar dalam berbisnis di Indonesia adalah dengan mempertahankan lini usaha dan membuat ia stabil.

Untuk membangun mimpi memang tidak mudah, karena semuanya harus dilakukan secara mandiri dan tidak ada partner yang menemani. Tentunya menghadapi berbagai tantangan memang akan terasa lebih sulit, tetapi demi sebuah nilai dan kualitas pada akhirnya menemukan partner yang bisa membantu mewujudkan impian dan menghadapi tantangan yang ada.

Membangun bisnis tidak begitu menemukan berbagai kesulitan, tetapi mempertahankannya menjadi ujian tersulit yang dihadapi. Perjalanan inilah yang memberikan tantangan dalam membangun sebuah impian, Manual Jakarta telah memberikan bentuk sebuah perubahan dalam bisnis hingga bertahan sampai sekarang ini.

Discover

Sponsor

spot_imgspot_img

Latest

MEMPELAJARI ARTI CINTA

PDKKI (Persekutuan Doa Keluarga Katolik Indonesia) Melbourne kembali mengadakan acara Malam Penyegaran Rohani. Tahun ini, acara anual yang memiliki singkatan MPR tersebut mengambil tema...

MITOS: ANALISA FENG SHUI BISA MENGAMBIL ROH

Akhir pekan yang baru saja lewat, atas undangan klien sekaligus sahabat dekat, saya menghadiri acara makan malam. Kediamannya berada di kawasan berbukit di bibir...

Contoh Perhitungan Poin bagi Pelajar yang Baru Lulus untuk subclass 189 visa (Skilled Independent)

Kita kembali tiba di bulan Juni, tepatnya Juni 2014. Bulan Juli  2014 adalah bulannya kelulusan untuk sebagian pelajar yang kuliah di Australia. Setelah lulus,...

Menilik Karya RA.Kartini dan Kartini Masa Kini

Peran perempuan belakangan ini semakin maju dan berkembang dalam berbagai bidang. Jumlah perempuan berkarir di Indonesia kini semakin meningkat, bahkan saat ini menempati urutan ke enam terbanyak...

4th IMPACT INVASION MELBOURNE

FREE 2 TICKETS 4th IMPACT INVASION CONCERT* Worth AUD120 *see the end of this article 4th Impact is composed of sisters hailed from Santiago City, Isabela, Philippines...