FIRDAUS AL KAHFI | KETUA PPIA DEAKIN UNIVERSITY

0
419

Mengedepankan rasa peduli terhadap komunitas pelajar Indonesia, Firdaus Al Kahfi berhasil mengambil hati dan menuai suara mayoritas anggota Perhimpunan Pelajar Indonesia di Australia (PPIA) ranting Deakin University.

Mahasiswa tahun kedua Bachelor of Management jurusan Properti dan Real Estate tersebut dinobatkan sebagai Ketua PPIA Deakin 2017/2018 pada hari Kamis, 12 Oktober 2017 silam.

Kahfi tidak pernah menyangka akan duduk di kursi presiden perhimpunan pelajar Indonesia sewaktu menginjakkan kaki di Melbourne delapan bulan yang lalu. “Awalnya tidak pernah terpikir saya bakal terpilih menjadi Ketua PPIA Deakin. Namun berkat dukungan dan dorongan dari teman-teman senior saya bisa menjadi ketua.”

Pria asal Bogor ini rupanya memang telah merasa terbebani untuk memajukan organisasi yang sudah berumur 25 tahun tersebut. “Saya memutuskan untuk mencalonkan diri sebagai ketua PPIA Deakin 2017/2018 karena kepedulian saya terhadap organisasi tersebut dan keinginan untuk membawa Deakin ke arah yang lebih baik,” ujar Kahfi.

Karena baru beberapa bulan di Melbourne, remaja 19 tahun ini mengakui bahwa dirinya belum terbiasa dengan lingkungan Australia dan masih minim pengalaman organisasi. Dua hal ini sempat menimbulkan keraguan pada Kahfi untuk maju sebagai calon pemimpin. “Tapi hal-hal tersebut tidak mengurangi rasa peduli saya kepada organisasi, karena saya bertekad untuk membawa PPIA Deakin ke arah yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.”

Hobi berorganisasi Kahfi ternyata sudah mulai berkembang sejak ia duduk di bangku SMA. Mulai dari OSIS hingga acara-acara di dalam atau luar sekolah, Kahfi mengaku sudah pernah terlibat dalam beragam kegiatan organisasi. Menurutnya, aktif berorganisasi itu penting. “Saya sering menjadi event organizer dan meng-handle banyak orang. Dari situ saya belajar banyak bagaimana bertemu dan berinteraksi dengan banyak orang,” terang Kahfi.

Melanjutkan kinerja baik kepemimpinan PPIA Deakin sebelumnya, Kahfi berharap agar ia dapat terus menumbuhkan citra positif PPIA Deakin. “Saya ingin Deakin dipandang dan dilihat oleh masyarakat Indonesia di Australia. Hal ini akan saya wujudkan dengan cara mempersatukan mahasiswa dan mahasiswi Indonesia yang berada di Australia,” tutup Kahfi.

***

VISI

  1. Menciptakan rasa bangga menjadi warga Indonesia yang tinggal di Australia dan menjalankan ideologi Pancasila.
  1. Menumbuhkan rasa kekeluargaan sesama warga Indonesia di Australia.

 

MISI

  1. Membangun rasa bangga menjadi warga negara Indonesia yang tinggal di Australia.
  2. Mendukung setiap acara yang diselenggarakan PPIA pusat dan ranting.
  3. Menjadikan PPIA Deakin dengan PPIA lainnya sebagai keluarga.
  4. Menjadikan ruang beraspirasi untuk semua anggota PPIA.

 

 

 

Nasa