Baik kalian merayakan Valentine’s Day dengan pasangan ataupun sendirian, film-film ini akan membuat kalian get in the mood for love….

The Notebook

Sumber gambar: IMDb

Film ini diadaptasi dari novel best seller karya Nicholas Sparks dengan judul yang sama. Diceritakan dengan setting tahun 1940-an, Noah (Ryan Gosling) jatuh cinta kepada ahli waris berumur 17 tahun Allie (Rachel McAdams) setelah melihatnya di sebuah karnival. Film romantis yang satu ini mengisahkan perjuangan cinta antara pasangan dengan status sosial yang berbeda dan dijamin membuat kalian baper oleh ketulusan pasangan Noah dan Allie di film ini.

Quote Favorit: So it’s not gonna be easy. It’s going to be really hard; we’re gonna have to work at this everyday, but I want to do that because I want you. I want all of you, forever, everyday. You and me… everyday.” — Noah

(500) Days of Summer

Sumber gambar: IMDb

Untuk kalian yang suka film romantis yang sedikitnya mengandung kontroversi, maka kalian wajib nonton (500) Days of Summer. Film yang dibintangi oleh Zooey Deschanel (Summer) dan Joseph Gordon-Levitt (Tom) ini merupakan film drama romantis yang dikemas secara menarik dengan alur maju-mundur. Film ini berhasil mengundang banyak pertanyaan karena sifat Summer yang sulit ditebak tapi membuat banyak lelaki tergila-gila dan itulah yang membuat semuanya menjadi menarik. Ikuti cerita cinta Summer dengan si melankolis Tom yang berusaha membuatnya percaya apa itu cinta.

Quote Favorit: Someday, someone will walk into your life and make you realize why it never worked out with anyone else.” — Tom

A Walk to Remember

Sumber gambar: IMDb

Satu lagi film yang diadaptasi dari novel karya Nicholas Sparks yang dibintangi oleh Shane West dan Mandy Moore. Kisah romantis antara Landon (Shane West) dan Jamie (Mandy Moore) ini terinspirasi dari kisah nyata adik dari sang penulis sendiri, Danielle Sparks. Walau alur kisahnya sedikit cliche, dengan bad boy Landon yang jatuh cinta dengan Jamie yang merupakan gadis kutu buku, kalian pasti akan terharu dengan ketulusan cinta Landon yang tetap bersikukuh menikahi Jamie walau Jamie dalam keadaan sekarat.

Quote Favorit: Love is like the wind, you can’t see it but you can feel it.” — Landon

P.S. I Love You

Sumber gambar : IMDb

Kalian akan dibuat tersenyum sekaligus menangis setelah menonton film yang satu ini. Kisah ini disampaikan dengan baik oleh pemeran-pemerannya sehingga Anda akan dapat merasakan bagaimana perasaan Holly (Hillary Swank) ketika suaminya Gerry (Gerard Butler) meninggal dunia. Romantisme dalam film ini diceritakan tentang bagaimana sang suami, Gerry, yang telah menulis beberapa surat untuk istrinya yang selalu dikirimkan secara misterius walaupun dia sudah meninggal. Uniknya, setiap suratnya selalu diakhiri P.S I Love You dan pada surat terakhirnya Gerry menulis “P.S I Will Always Love You ”. Romantis sekali kan?

Quote Favorit: So here it comes, the big one. Don’t be afraid to fall in love again. Watch out for that signal, when life as you know it ends. P.S. I will always love you.” — Gerry

LA LA LAND

Sumber gambar: IMDb

Kisah cinta klasik tentang pasangan yang tak bisa memiliki satu sama lain. Dibintangi oleh Ryan Gosling (Sebastian) dan Emma Stone (Mia), film ini mengangkat kisah Sebastian dan Mia yang berjuang meraih mimpi menjadi pianis jazz dan aktris. Penuh dengan alur yang realistis soal sulitnya menjalin asmara dan membangun karir, film musikal ini sukses meraih Golden Globes dan BAFTA 2017 sebagai Film Terbaik.

Quote Favorit: You could just write your own rules. You know, write something that’s as interesting as you are.” —Sebastian

Eternal Sunshine of the Spotless Mind

Sumber gambar: IMDb

Siapa yang tidak pernah berfantasi untuk menghapus semua kenangan pahit tentang kehilangan seorang kekasih? Setelah perpisahan yang menyakitkan, Clementine (Kate Winslet) menjalani prosedur klinis untuk menghapus ingatannya tentang mantan pacarnya Joel (Jim Carrey). Film romance yang berbau-bau science fiction ini dipenuhi alur yang mundur maju, adegan yang meloncat – loncat, surealis, abstrak, dan bahkan absurd.

Quote Favorit:Remember me. Try your best. Maybe we can.”—Clementine

The Fault In Our Stars

Sumber gambar: IMDb

Film yang satu ini sudah tidak asing lagi di kalangan anak-anak muda. Diangkat dari novel karangan John Green dengan judul yang sama, film ini menceritakan perjuangan seorang gadis bernama Hazel (Shailene Woodley) yang bosan dengan rutinitas yang ia kerjakan setiap hari yang hanya berurusan dengan masalah kankernya. Semuanya berubah saat Hazel bertemu dengan Augustus (Ansel Ergot). Walau keduanya divonis tidak akan bertahan hidup lama, namun, sepasang sejoli yang memadu kasih itu tetap berjuang dan berusaha agar mereka berdua tetap saling mencintai sampai akhir.

Quote Favorit: I fell in love the way you fall asleep. Slowly, and then all at once.”—Hazel


Phoebe
berbagai sumber