Masa tidak mudah seperti sekarang ini tidak lantas membuat semua orang financially struggling. Yang “hoki” dan hidupnya makin bagus juga ada. Minggu lalu ada seorang klien yang ingin menambah portfolio investment propertiesnya. Memanfaatkan sikon real estate yang lagi lemah, jadi in favor buat pembeli properti.

Si klien naksir satu apartemen, yang lokasinya strategis. Dekat dengan public transports (train station, bus interchange, walking distance ke mall). Lihat gambar terlampir. Saya tidak menganjurkan untuk dibeli karena meski itu sekedar investasi tetapi tetap saja baik buruknya secara feng shui adalah akan “ditanggung” oleh si owner juga. Hal ini banyak yang tidak dipahami.

Secara sederhana, biarpun secara lokasi adalah baik tetapi berdasarkan layout serta sikon internalnya, apartemen ini tidak ramah feng shui; kemungkinan besar akan mendatangkan masalah pada aspek kesehatan, relationship dan keuangan penghuni. Hence, kalau si penyewa nanti terkena imbas jelek di relationship, kesehatan dan atau keuangannya, bukankah besar resikonya si owner juga kena efek nya. Bagaimana kalau si penyewa kesulitan buat bayar? Yang pusing kan ya si landlord atau pemilik properti nya juga!

Bukan semata faktor yang disebutkan tadi, adalah sebuah kewajaran untuk memberikan yang positif bagi orang lain. Karena dengan membantu orang lain, sebenarnya adalah untuk membantu diri kita juga. Filosofi ini sudah selalu saya sharing ke semua orang yang mau mendengarkan dan syukur-syukur juga bisa ikutan meng-embrace and mengaplikasikannya!

Memiliki investment property yang tidak baik secara feng shui berarti juga akan merugikan diri kita dari sisi energi dan kemungkinan si penyewa susah bayar uang kontrakannya (karena kehidupannya bermasalah). Kalau kita tahu bahwa motor atau mobil kita adalah tidak bagus remnya, mesinnya bermasalah; apakah kita tega untuk kasih orang lain mengendarainya?

Once again: “Jangan sungkan apalagi ragu untuk memberikan bantuan yang tepat ke orang yang tepat; karena by doing that kita sebenarnya sedang membantu diri kita sendiri!” – Suhana Lim

Semoga kita semua senantiasa sehat secara fisik dan psikis, bisa meliwati masa-masa yang tidak nyaman ini dengan baik. God Bless Us!

Suhana Lim
Certified Feng Shui Practitioner
www.suhanalimfengshui.com
0422 212 567 / suhanalim@gmail.com