Saat “Mekar” & Golden Year/s in Life!

from the land of Wurundjeri people of the Kulin nation (林民族的乌伦杰里人).

Anggapan yang umum disampaikan ialah mengenai time frame (usia) untuk mendapatkan most of potential/s dalam hidup. Sering kita dengar bahwa kalau sampai usia sekian belum sukses maka sudah tidak ada harapan lagi. Benarkah begitu? Ternyata adalah tidak tepat.

Selama setahun terdapat atmosphere (musim) yang berbeda; setiap musim pun terdapat bunga yang tak sama. The Flowers of the Four Seasons (四季名花) alias the Four Gentlemen or Four Noble Ones (四君子) adalah collective terms yang mengacu kepada tanaman / bunga yang menggambarkan (simbol) dari masing-masing musim. The plum blossom, the orchid, the bamboo, and the chrysanthemum. Keempat nya mewakili keempat musim daslam setahun; juga sebagai simbol dari sifat-sifat positif yakni: uprightness, purity, humility, perseverance. Terminologi-terminologi di atas berasal dari tradisi Chinese yang banyak dipakai dalam bidang kesenian dan lainnya.

Sedikit di luar topik; terkadang dalam menjelaskan soal the Four Gentlemen or Four Noble Ones (四君子), ada yang bertanya, bagaimana kalau atau bagi yang bermukim di wilayah yang hanya kenal dua musim (panas & hujanSeperti biasa, saya jawab “the Duo Round Shapes (二圆形)” lah yang berlaku. Musim panas ada semangka; musim hujan ada durian!

Kehidupan manusia pun tak beda; kita semua masing-masing memiliki periodenya sendiri-sendiri. Periode dimaksud di sini ialah kurun waktu dimana peluang untuk get the most in life menjadi lebih mungkin dan lebih gampang diraih. Kalau dalam istilah ba zi ialah: 金时期 (golden years)!

Golden years” kita adalah tidak sama, ada yang di masa anak-anak; di usia muda; di periode mid-life; di usia senja.

Ini mengapa kita dapati ada yang mendapatkan kemasyhuran dan banyak uang pada saat mereka anak-anak. Tetapi di periode hidup selanjutnya sudah tidak kedengaran lagi nama dan kiprahnya; bahkan tak jarang pula mengalami kehidupan yang tidak sebaik di periode anak-anak. Atau ada yang di remaja dan 20an sudah menjadi sosok hebat; tapi beberapa periode kemudian sudah berkurang kepopuleran dan ketajirannya. Dan masih banyak lagi varian-varian lainnya, yang menggambarkan bahwa “saat mekar” kita semua adalah beda! 

Tentu banyak faktor yang memengaruhi keberhasilan dan kegagalan hidup; meski begitu salah satu faktor penentu ialah masalah timing. Kalau waktu sedang金时期 (golden years), maka peluang dan harapan menjadi jauh lebih besar. Begitu pula sebaliknya.

Maka dari itu, tak perlu berkecil hati kalau mungkin orang lain sudah jauh lebih berhasil. Karena bukan tak mungkin yang bersangkutan lagi mengalami golden years.

Meski demikian, kalau usaha & tindakan kita tidak optimum dan maksimum, hindari lah menggunakan alasan “golden year/s” sebagai penyebab kurang bagusnya studi / karir / bisnis kita!

Jika dari sisi usaha dan tindakan (sebagai manusia dan yang bisa kita lakukan) sudah positif dan sekuat tenaga; jika dari sisi faktor Bumi (feng shui) telah kita perhatikan dengan baik & optimum; jika dari sisi spiritual (kepercayaan) juga telah dilakukan dengan baik, tetapi keberhasilan masih belum juga di raih maka kemungkinan terbesar disebabkan oleh faktor waktu 金时期 (golden years) yang belum tiba atau yang tidak kita sadari sebenarnya sudah liwat. Masalah timinggolden year/s” ini yang mirip dengan istilah dalam keyakinan dibilang sebagai “indah pada waktu Nya!”

Ini mengapa adalah penting bagi kita untuk secara tepat, jelas dan objektif mengetahui time frame “golden year/s” dalam kehidupan kita! Guna meminimalkan kita (tanpa sadar) menyia-nyiakan golden year/s; guna meminimalkan kita salah strategi dalam arti yang seharusnya tidak usah buru-buru pensiun atau menyerah; guna meminimalkan kita stres dan frustasi karena udah umur sekian tetapi koq hidup masih begini-begini saja! Padahal sebenarnya karena timing golden year/s yang belum sampai! Atau bukan tak mungkin karena memang lagi dalam timing “cloudy period” in life.

Di Universe, saat “mekar” setiap tanaman / bunga adalah berlainan; sama dalam kehidupan manusia saat “mekar” & Golden Year/s nya juga beda-beda! Sama seperti hal nya setiap tahun; tahun Macan 2022, yang sebentar lagi akan tiba pun, akan memberikan efek yang beda-beda bagi kita semua. Ada yang akan mengalami periode atau tahun yang “mekar” dan sebaliknya. Tak apa, ini adalah dinamika kehidupan manuais dan kita semua tak terkecuali akan mengalaminya. Lebih penting kalau kita mengetahui dengan jelas, objektif dan benar, kondisi kita sedang “mekar” atau “kuncup.”

Semoga kita semua selalu sehat dan hoki!

Suhana Lim

Certified Feng Shui Practitioner

www.suhanalimfengshui.com

0422 212 567 / suhanalim@gmail.com

Discover

Sponsor

spot_imgspot_img

Latest

Perubahan Regulasi Pajak Terhadap Properti Off-the-Plan

Mulai Dikenakan Pada Tanggal 1 Juli 2017!Pemerintah Negara bagian Victoria baru-baru ini mengumumkan bahwa mulai 1 Juli 2017, konsensi terhadap pajak properti off-the-plan (OTP)...

Menikmati Indomie di St Kilda Festival

Jika harus menyebut sebuah produk makanan Indonesia yang terkenal sampai ke luar negeri, kemungkinan besar jawabannya tak jauh dari Indomie. Keberadaan Indomie tahun ini di St Kilda...

Bincang Kuliner Bersama ICAV dan Tati Carlin

Indonesia Culinary Association of Victoria adalah komunitas yang sengaja didirikan untuk merangkul orang-orang yang memiliki aspirasi untuk membesarkan kuliner Indonesia, baik dari kalangan chef maupun pemilik restoran....

Gebyar Gebyar: Michael J in OZ Concert

Memasuki tahun keduanya, Michael J in OZ Concert kembali hadir di Australia tahun 2017. Konser musik yang merupakan inisiatif Balai Bahasa Indonesia di Perth...

ASOKA REMADJA Berbicara Mengenai Seksualitas dan Seks

Sahabat-sahabat BUSET, banyak dari kita mengetahui bahwa Indonesia dengan nilai-nilai dan dogma yang menjadi pedoman cara kita hidup. Maka dari itu topik-topik yang berkaitan...