Doa dan Dzikir Melbourne Resmi Berdiri

Demi memenuhi kebutuhan masyarakat Muslim di Victoria yang merindukan tradisi Islam layaknya di Tanah Air dalam kegiatan beragamanya, Doa dan Dzikir Melbourne Incorporated pun didirikan. Acara peresmian yang digelar awal Maret kemarin menghadirkan bintang tamu Candra Malik yang ialah pencipta lagu-lagu kidung sufi sekaligus pengarang buku.

Peresmian Doa dan Dzikir Melbourne Inc. berjalan dengan penuh hiburan dan masukan yang bermanfaat. Acara diawali dengan suguhan pertunjukan tari dan musik, misalnya saja tarian tradisional yang dibawakan Sanggar Lestari dan AIYA (Australia-Indonesia Youth Association). Ketua IMCV (Indonesian Muslim Community of Victoria) Ostra Saleh kemudian membawakan kata sambutan yang dilanjutkan oleh Konsul Wita Purnamasari mewakili pihak KJRI untuk wilayah Victoria dan Tasmania.

Di hadapan para tamu undangan di ruang Bhinneka KJRI Melbourne, Doa dan Dzikir Melbourne Inc. diresmikan dengan mengangkat Badrus Sholeh sebagai ketua organisasi amal tersebut.

Cuaca cerah nan sejuk mengijinkan para pengunjung untuk bersantai di atas halaman rumput sambil menikmati hidangan tradisional yang tersedia di bazaar. Candra Malik yang telah diundang secara khusus berdiskusi mengenai topik sesuai dengan judul buku karyanya, Menyambut Kematian dan Makrifat Cinta. Para tamu yang hadir terlihat antusias mendengarkan dan meresapi penjelasan Candra Malik yang memiliki misi untuk menyebarkan dan mengenalkan Islam yang penuh cinta melalui lagu karangannya. Beberapa lagupun kemudian dibawakan ahli sufisme ini untuk menghibur masyarakat yang datang.

[alert color=”C24000″ icon=”128077″]GALERI FOTO[/alert]




[alert color=”0CC212″ icon=”hearts”]Tentang Doa dan Dzikir Melbourne Inc.[/alert]Doa dan Dzikir Melbourne (DDM) adalah sebuah komunitas Muslim di Melbourne yang bergerak dalam bidang kajian Islam dan dakwah. DDM memiliki komitmen untuk menebarkan Islam sebagai agama yang penuh rahmat bagi semesta alam dan penyejuk bagi masyarakat luas, khususnya di Victoria, dengan memperkenalkan Islam Indonesia yang inklusif, terbuka dan dialogis.

Hal ini berhubungan dengan situasi keberagamaan saat ini, yaitu negativitas yang sering diidentikkan dengan Muslim oleh orang-orang di luar negeri. Dengan adanya DDM, diharapkan pandangan tersebut dapat berubah dengan pendekatan wajah Islam yang ramah. Selain itu, adanya kebutuhan masyarakat Muslim di Melbourne yang merindukan tradisi Islam Indonesia juga menjadi inspirasi dalam pendirian Doa dan Dzikir Melbourne Incorporated.

Kegiatan yang dilakukan DDM cukup beragam, mulai dari pengajian rutin mingguan, berbagi pengetahuan agama Islam ke komunitas-komunitas yang membutuhkan, syukuran akukah, mendoakan yang sakit dan meninggal dunia, diskusi, seminar dan lain sebagainya.

Semua lapisan masyarakat diundang secara terbuka untuk melakukan kegiatan tersebut bersama-sama. Yang ingin mengenal DDM lebih dalam pun bisa membuka situs resmi di doadandzikir.com atau melalui facebook page Doa dan  Dzikir. Tidak ada cara khusus untuk bergabung dalam organisasi nirlaba ini, maka para peminat cukup hadir dan berkontribusi di acara-acara yang ada untuk bisa menjadi bagian dari DDM.

Hingga saat ini tanggapan masyarakat terhadap DDM sangatlah positif. Bahkan, meski lembaga ini belum lama berdiri, telah banyak undangan untuk hadir di berbagai pengajian. Selain itu dukungan pemerintah yang disalurkan lewat KJRI Victoria pun dapat dirasakan oleh pengurus Doa dan Dzikir Melbourne.

Kedepannya, Doa dan Dzikir Melbourne Inc. memiliki harapan untuk terus mendapat dukungan masyarakat untuk mengembangkan Islam yang rahmatan lil’alamin, yakni Islam yang menjadi rahmat bagi alam semesta.

Discover

Sponsor

spot_imgspot_img

Latest

DIASPORA, ASET BERHARGA DI LUAR NEGERI

Adalah seorang Dino Patti Djalal, founder Indonesia Diaspora Network (IDN) dan Foreign Policy Community of Indonesia (FCPI). Kariernya diawali pada tahun 1987 dalam kepemerintahan Republik...

BERANTAS TINDAKAN KRIMINAL DENGAN LAPORKAN REMITTER ILEGAL

Untuk pertama kalinya, Australian Transaction Reports and Analysis Centre (AUSTRAC) yang merupakan badan inteligensi keuangan di Australia yang juga merangkap sebagai penanggungjawab kasus pencucian uang mengadakan pertemuan dengan...

Cak Lontong live in Melbourne

Cak Lontong ke Melbourne! Komedi Kebangsaan 2018  Impian warga Indonesia di Melbourne untuk bertemu dan menikmati lawakan Cak Lontong akhirnya terwujud. Komedian kondang yang punya sapaan...

Tunjukkan Rasa Cinta Terhadap Rumah Anda di Bulan Kasih Sayang Ini!

“Where we love is home, home that our feet may leave, but not our hearts.” Oliver Wendell Holmes, Former Associate Justice of the US Supreme...

Didiet Radityawan Mampir dan Menetap di Australia Lewat Profesi Sebagai Baker

Pengalaman karir Didiet Radityawan sebagai seorang pembuat roti di luar negeri bisa dibilang sangat panjang. Terhitung sejak 2004, ia sudah mencetak karyanya di luar negeri, termasuk total...