Beasiswa G20 “Recover Together, Recover Stronger” untuk Calon Pemimpin Global Indonesia

Australia adalah salah satu negara favorit yang menjadi tujuan para pelajar Indonesia untuk menuntut ilmu. Setiap tahunnya, ribuan pelajar Indonesia masuk ke Australia untuk menempuh pendidikannya. Kesempatan untuk menuntut ilmu di Negeri Kanguru ini tentu tidak bisa disia-siakan.

Bersamaan dengan berkunjungnya Perdana Menteri Australia, Anthony Albanese ke Indonesia baru-baru ini, diumumkan adanya beasiswa internasional bergengsi yang ditawarkan oleh pemerintah Australia kepada pelajar Indonesia, yaitu beasiswa G20 “Recover Together, Recover Stronger”.

Secara total, 10 beasiswa ditawarkan kepada orang Indonesia untuk mengambil Magister atau PhD di Australia.

Beasiswa tersebut akan diberikan khusus kepada program studi yang berhubungan langsung dengan prioritas G20, yaitu Global Health Architecture, Sustainable Energy Transition and Digital Transformation.

Selengkapnya mengenai bidang studi yang memenuhi syarat yaitu dapat dilihat disini. Namun jangan khawatir, program studi lainnya yang berhubungan dengan bidang studi prioritas G20 akan tetap dipertimbangkan.

Beasiswa ini bertujuan untuk meningkatkan pengalaman pelajar Indonesia dengan adanya kegiatan seperti kunjungan ke Parlemen, pertemuan dengan Pemerintah Tingkat Tinggi dan pemimpin-pemimpin industri.

Untuk melamar beasiswa ini, seseorang harus memenuhi persyaratan kelayakan yang ada pada Australia Awards Scholarships Policy Handbook.

Pelamar akan dinilai berdasarkan oleh kualitas profesional dan pribadi mereka, kompetensi akademik dan yang paling penting adalah potensi mereka untuk mempengaruhi tantangan pembangunan di Indonesia.

Beasiswa ini sangat dianjurkan untuk diikuti oleh wanita, penyandang disabilitas, orang-orang dari fokus geografis dan kelompok terpinggirkan lainnya.

Pendaftaran beasiswa ini dilakukan mulai tanggal 12 Juli 2022 dan akan ditutup pada 12 Agustus 2022 (20:59). Segera lakukan pendaftaran, karena untuk berkas yang masuk setelah waktu pendaftaran ditutup tidak akan dipertimbangkan.

Baca mengenai hak, persyaratan dan cara pendaftaran beasiswa G20 “Recover Together, Recover Stronger” secara lengkap disini.

Discover

Sponsor

spot_imgspot_img

Latest

Fallen, flawed and imperfect but drenched in His grace

Tanggal Tayang: 4 Oktober 2014 Tahun ini Place of Joy dengan sangat gembira menampilkan projek film pertama bertajuk My Identity. Film yang menceritakan sekelompok mahasiswa...

A Community of Gospel Wisdom

“Komunitas” adalah salah satu kesan yang paling sering muncul setiap kali ada anggota jemaat yang meninggalkan Indonesian Christian Church pulang kembali ke Tanah Air atau melanjutkan fase...

Home Based Office

Pada artikel kali ini kita akan mengulas mengenai apa yang dimaksudkan dengan home based office ataupun berkantor di rumah serta biaya apa saja yang dapat diklaim...

BERBISNIS PART TIME atau FULL TIME

Salah satu pertanyaan yang harus dijawab sebelum semua dari kita memulai bisnis adalah alokasi waktu yang dibutuhkan untuk memulai bisnis itu sendiri. Secara pribadi,...