Batman Market, Pasar Multikultur Coburg

Baru saja dibuka pada akhir pekan ke-dua Oktober lalu, Batman Market telah menjadi tempat nongkrong populer bagi masyarakat di sekitar Coburg. Mulai dari anak-anak muda, keluarga maupun orang tua kini bisa menikmati suasana pasar yang ramai dan seru tiap Sabtu dan Minggunya.

Keberadaan ‘community market’ memang sudah banyak dan tidak asing lagi di Melbourne, namun uniknya Batman market menawarkan keberagaman budaya dari barang-barang dan makanan yang dijualnya.

Batman Market is a food street market in Melbourne. Melbourne is very multicultural. That’s why we bring together all the different culture foods in one market and really showcase Melbourne multiculturalism through foods. We also want the market to be a venue for different culture groups to show their cultures,” jelas Ethan Chen, co-founder Batman Market.

Beberapa tenda makanan yang bisa kalian kunjungi misalnya saja N2 yang terkenal dengan es krim nitrogennya, Overdosa yang menawarkan makanan dari India, Ayomo yang menjual Belgium waffle yang tidak bisa dilewatkan begitu saja dan Nuoc Mama yang memberikan pilihan menu fusion antara budaya timur dan barat.

Banyak juga stall yang menjual pernak-pernik dan barang-barang menarik, misalnya saja Beads, Batik Lab dan Glasscaoe Terrariums. Pasar ini juga menjual produk segar sayur mayur dan buah-buahan dengan harga yang cukup murah.

Lokasinya luas dan banyak tempat untuk duduk, berteduh sekaligus menyantap makanan yang telah dibeli. Alhasil di cuaca yang panas dan terikpun kalian tetap bisa menikmati pengalaman asyik Batman Market.

Tanggapan dari masyarakat terhadap Batman Market pun cukup baik. Banyak organisasi dan individu yang mendukung perkembangan pasar rakyat ini.

So far everyone has been very very happy. The local communities love the idea, have been really supportive. Even the foodie in Melbourne have been very supportive and helping us in social media to spread the words,” ujar Ethan.

Semua yang berjualan di Batman Market harus melalui seleksi terlebih dahulu. Dengan demikian kualitas barang dan makanan yang dijual terjaga kualitasnya. Selain itu pengurus Batman Market juga ingin memastikan adanya keberagaman budaya, produk dan jasa yang ditawarkan setiap pekannya.

We open to variety of stallholders. We want Batman Market to be a high quality market so we would be selective. The other thing we look for is variety. Also we want a good variety of different cultures and different type of stalls. So we don’t have over supply and make sure the vendor and the customers are happy with the selection we have.”

Lokasi pasar ini sangat mudah dijangkau, yaitu tepat di sebelah stasiun kereta Batman dan berjarak hanya 15 menit dari bandara Tullamarine, menjadikan Batman Market salah satu tempat tujuan yang sempurna bagi para turis yang ingin merasakan warna-warni Melbourne.

Tidak diragukan lagi Batman Market merupakan tempat yang cocok bagi kalian yang ingin membeli barang dan menyicipi hidangan dari berbagai budaya, atau sekedar nongkrong bersama teman-teman di atmosfer yang ramai dan seru. Untuk mengetahui Batman Market lebih lanjut, silahkan kunjungi situs batmanmarket.com.au.

 

[alert color=”C24000″ icon=”9733″]GALERI FOTO[/alert]





gaby
foto: gaby/rr

Discover

Sponsor

spot_imgspot_img

Latest

Forum Diskusi AIJA: Dunia Pers di Mata Alwi Hamu

Bertempat di ruang Bhinneka KJRI Melbourne, organisasi AIJA (Association of Indonesian Journalists in Australia) kembali menggelar sebuah malam diskusi dan silahturahmi yang diperuntukkan bagi...

DATA SENSUS BUKTIKAN MULTIKULTURALISME AUSTRALIA

Hasil dari sensus yang dilangsungkan sekitar akhir 2016 kemarin di Benua Kangguru ini akhirnya sudah dirilis secara resmi. Menurut Badan Statistik Australia, masyarakat negeri...

DINAMIKA PROFESI MANAJER PROPERTI YANG TAK TERUNGKAP

Penyewa dan pemilik properti hampir dimanapun sering mengeluh tentang performa Manajer Properti mereka, dengan asumsi bahwa manajer properti tidak melakukan pekerjaan mereka dengan benar...

Master Hong Jun Lu sebagai Duta Besar Perdamaian Dunia

Master Hong Jun Lu adalah sosok praktisi ajaran Budha yang terkemuka. Namanya tidak hanya berdengung bagi sesama penganut ajaran yang sama, tetapi juga di...

END OF THE MOMENT!

“No matter what people tell you, words and ideas can change the world.” Robin Williams, American Actor“What matters is to live in the present,...