BASA BASI BERSAMA DEBNATH GUHAROY

AIYA (Australia-Indonesia Youth Association) cabang Victoria rajin mengadakan ajang perluasan jejaring antar pemuda Australia dan Indonesia yang dikenal dengan sebutan AIYA Basa Basi. Kali ini, AIYA Basa Basi mendatangkan Debnath Guharoy yang ialah seorang Regional Director Roy Morgan Research Asia’s Division sekaligus Ketua Australia-Indonesia Business Council cabang Victoria.

Dalam acara yang berlangsung di kampus hukum Melbourne University tersebut Debnath memaparkan pandangannya mengenai hubungan ekonomi antar kedua negara yang dipengaruhi beberapa faktor, diantaranya jumlah penduduk Indonesia, pergerakan ekonomi, kemajuan teknologi serta situasi politik yang sedang bergejolak di Indonesia.

“Dalam bidang teknologi, di Indonesia terjadi peningkatan yang drastis. Ini artinya mereka haus akan teknologi dan sangat berpeluang bagi Australia untuk mengembangkan sayapnya ke Indonesia dalam bidang tersebut” kata Debnath. Di lain pihak Debnath menyampaikan permasalahan terbesar yang dihadapi Indonesia adalah korupsi, akibatnya Indonesia bertumbuh dengan pelan.

Debnath sempat pula menyinggung presiden terpilih, Joko Widodo yang diharapkan dapat mempererat relasi Indonesia dan Australia.

Dalam sesi tanya jawab yang diadakan di akhir acara, salah seorang peserta melontarkan pertanyaan perihal apa yang dapat dilakukan kedua negara demi menjaga keharmonisan dimana Debnath merespon dengan “keterbukaan dan pengertian sesama negara untuk membangun masa depan yang cerah”.

 

**APA KATA MEREKA**

Menurut saya acara AIYA ini sangat edukatif karena dari sini kita bisa melihat banyaknya orang lokal Australia yang tertarik tentang relasi Indonesia dan Australia. Dan juga membuka kesempatan pada generasi muda untuk meneruskan relasi yang baik tersebut.

 

It was interesting events from Australian point of view and I’m looking forward to see speaker from Indonesia as well.

krusli

Discover

Sponsor

Latest

Intimate Giving

Minggu, 8 Desember 2019, 10amdi 1/9 Motto Ct, Hoppers Crossing

MAHASISWA DIAJAK BERKONTRIBUSI BAGI NEGARA

    Minggu kedua September silam, PPIA Monash University menyambut Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman Darmansyah Hadad dalam rangka Road To Australia Indonesia...

NINA KHAIRINA PERJUANGKAN HAK PELAJAR INTERNASIONAL

TIDAK BERENCANA IKUT ORGANISASI DAN SEMPAT DIDISKRIMINASI, NINA KHAIRINA BANGKIT PERJUANGKAN HAK PELAJAR INTERNASIONAL Mustika Indah Khairina, akrab disapa Nina, tadinya tidak berencana mendaftar untuk menerima...

Presiden PPIA Swinburne 2019-2020 | Kezia Soesilo

Bulan Oktober lalu merupakan salah satu milestone bagi si cantiK Kezia Soesilo yang terpilih sebagai Presiden ranting PPIA Swinburne. Kezia yang adalah anak kedua...

Volunteers Wanted – Asia Pop Fest x Lord Mayor’s Student Welcome 2017

The Lord Mayor’s Student Welcome is a special event that recognises and celebrates students’ contributions to the cultural life and diversity of the City...