Home BUSET NGELIPUT Indonesia Ikut Serta Dalam Acara Multikultural Australia Day 2022

Indonesia Ikut Serta Dalam Acara Multikultural Australia Day 2022

0
Indonesia Ikut Serta Dalam Acara Multikultural Australia Day 2022
Shopie, Nika suwarsih, Susie dan Wida

Dalam memperingati Australia Day tanggal 26 Januari 2022 lalu, telah dilaksanakan multicultural event di Melton Tabcord, 2 Ferris Road, Melton Victoria 3337. Dalam acara tersebut, berbagai macam budaya dari banyak negara ditampilkan dan dipromosikan, termasuk juga Indonesia.

Komunitas Indonesia yang ikut serta pada acara ini yaitu Indonesian Women’s Friendship Network, yang menampilkan nyanyian sekaligus tarian Indonesia.

Nika Suwarsih sebagai perwakilan Komunitas Indonesia, membawakan lagunya yang berjudul ‘Tresnoku’ diiringi tarian oleh Shopie, Susie dan Wida. Yang kemudian dilanjutkan dengan penampilan tari Maumere.

Nika yang cukup aktif dalam kegiatan-kegiatan komunitas Indonesia di Melbourne telah ikut serta dalam organisasi non profit, Sisterwork. Ia mendedikasikan banyak waktunya untuk saling berbagi dan memperkuat hubungan antar komunitas, diluar dari kesibukannya.

Dalam kontribusinya pada Australia Day 2022 Multicultural Event, Nika mendapatkan sertifikat penghargaan “Community Leader Australia Day Award 2022 in Recognition of Exceptional Contribution to The Multicultural Communities in Australia” dari AICS, AIFAV, AIMMS, Australia Day Council, Fijian Community. Selain Nika, beberapa perwakilan komunitas negara lain juga mendapatkan sertifikat penghargaan.

Indonesian Women’s Friendship Network juga mendapatkan sertifikat atas partisipasinya dalam Australia Day Multicultural Event.

Nika menyampaikan harapannya untuk masyarakat Indonesia yang berada di Australia untuk terus melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi komunitas-komunitas di Australia, terkhusus Indonesia dan Australia. Semoga budaya Indonesia terus terpromosikan, terus bekerja sama dengan komunitas-komunitas lainnya, saling mendukung dan saling berbagi satu sama lain.