PENYEGARAN ROHANI PDKKI

0
152

Pernahkah sahabat BUSET membayangkan, meminta sesuatu hal berulang-ulang kali tapi lama dikabulkan atau bahkan tidak dikabulkan. Misalnya meminta pada orangtua? Berapa lama kamu akan bertahan? Apakah kamu akan merengek agar cepat dikabulkan? Bagaimana kalau kamu meminta hal tersebut pada Yang Di Atas? Akankah kamu bertahan lebih lama? Atau justru lebih merengek lagi?

Persekutuan Doa Keluarga Katolik Indonesia (PDKKI) kembali melangsungkan Malam Penyegaran Rohani (MPR) pertengahan Agustus silam. Acara yang termasuk agenda tahunan PDKKI kali ini mengangkat tema ‘Holding On’ sebagai sebuah pengingat agar iman kita selalu setia kepada-Nya, bahkan saat menghadapi cobaan di tengah perjalanan kehidupan.

Bertempat di Melbourne City Conference Centre (MCCC), MPR diawali dengan praise and worship dengan nada upbeat untuk mengajak para hadirin agar menjadi lebih bersemangat mengikuti rangkaian acara yang telah didesain secara khusus tersebut. Sesi ini pula diwarnai dengan tari-tarian dan drama yang dibintangi oleh anak-anak remaja Indonesia di Melbourne.

Pengajaran MPR dibawakan secara khusyuk oleh General Councillor of Asia, Oceania and Australia dari Order of Carmelites, Romo Benny Phang, O.Carm. Beliau menjelaskan bahwa semakin mendekatnya kita dengan Tuhan dan semakin kita mendekati cahaya kebenaran, kita pun akan semakin sering mendapat godaan, tetapi perbedaanya adalah kini kita lebih mengerti pada siapa kita harus bersandar. Sang penulis buku “Seekor Ulat yang Diubahkan Allah” dan “Rahim yang Dipinjamkan” juga menekankan pentingnya penyegaran rohani mengingat jaman sekarang banyak terjadi kemorosotan. Hal ini disinyalir akibat gaya hidup yang dapat dengan mudah menyeret manusia untuk cinta dunia.

 

***

PDKKI adalah sebuah organisasi yang berdiri di bawah naungan Keluarga Katolik Indonesia (KKI) Melbourne. PDKKI bertujuan membawa para anggotanya untuk mengenal Yesus yang hidup, serta merasakan cinta kasih Allah yang sempurna dalam bimbingan Roh Kudus demi mencapai kehidupan yang kudus. Setiap minggunya PDKKI rutin mengadakan kegiatan persekutuan doa yang mencakup doa, pujian dan penyembahan (praise and worship), misa, adorasi serta pengajaran dan diskusi. Semua ini diadakan setiap hari Sabtu pukul enam sore di St. Augustine Church yang terletak di 631 Bourke Street, berposisi tidak jauh dari Southern Cross Station.

***

 

Apa Kata Mereka

Bernadette

Acaranya berguna sekali untuk menyegarkan rohani ktia, saya bersyukur sekali karena ada persekutuan doa dengan begitu anak-anak saya bisa aktif dalam persekutuan doa, saya memang suka untuk datang untuk penyegaran rohani dan mendukung anak-anak persekutuan doa.

Hanni Lianto

Acara PDDKI ini bagus banget untuk pemuda-pemudi agar diingatkan kembali kepada Tuhan, walaupun kita hidup di negara asing. Jika ada komunitas Indonesia di sini yang masih bisa ngumpul dan memberi pengembangan untuk iman agar lebih mengenal Tuhan dan keluarga ini bisa jadi second family buat kita di sini.

Irene

Mungkin ada kerinduan sendiri dari keluarga muda untuk anak-anak bisa mengenal Tuhan sejak kecil, kita ikut PDKKI juga sudah lama, suatu kerinduan juga dari kita untuk bisa bersekutu lagi di acara-acara seperti ini.

 

 

Nys