Rani Akan Hadirkan ‘Sedih // Sunno’

0
623

“Bantulah kami untuk mewujudkan Sedih // Sunno dan meniadakan rasa malu yang sering dialami para korban kekerasan seksual, dari anak kecil sampai pada orang dewasa.”

‘Sedih // Sunno’ adalah sebuah pertunjukankarya Rani P Collaborations yang terinspirasi kesedihan.

Rani Pramesti, seniman Indonesia dan warga Melbourne yang memenangkan dua penghargaan untuk karyanya yang pertama, Chinese Whispers, akan mempersembahkan karya baru, Sedih // Sunno, di Next Wave Festival, dari tanggal 5-15 Mei 2016. Para penonton Sedih // Sunno akan menempuh perjalanan dalam sebuah instalasi ditemani oleh empat seniman perempuan seraya menelusuri kisah-kisah pribadi yang diangkat dari perjalanan hidup Ibunda Rani.

“Sedih // Sunno adalah karya yang lahir dari rasa cinta dan hormat saya kepada Ibu saya. Saya bersama Ibu saya sepakat bahwa dengan bercerita secara lapang dada mengenai pengalaman pahit yang menimpa masa kecil beliau, kami akan banyak membantu para korban kekerasan seksual lainnya untuk tidak berkecil hati, merasa malu maupun kotor oleh karena kekerasan yang mereka alami,” ujar Rani.

Sedih // Sunno kini membutuhkan sejumlah dana agar dapat berpentas di Next Wave Festival. “Setelah kerja keras selama 1.5 tahun lamanya, saya bersama tim saya hampir siap mempersembahkan karya baru kami. Kami hanya membutuhkan $4000 lagi untuk bisa mementaskannya,” papar Rani.

Bagi yang ingin memberikan dukungan, silahkan klik di sini: http://www.pozible.com/project/204246

***

Acara ini dipersembahkan oleh Next Wave, bekerjasama dengan Arts House dan Metro Arts.